Jakarta (ANTARA) - Musisi Indonesia, Dere, mengaku tidak menyangka penyanyi Kunto Aji dapat hadir meramaikan konser tunggalnya “Pentas Rubik” yang digelar di Pos Bloc, Jakarta, Minggu.

Pelantun “Rumah” itu mengatakan, sebelumnya ia telah menghubungi Kunto untuk hadir sebagai bintang tamu pada konsernya, namun belum mendapat konfirmasi hingga konser tersebut hendak digelar.

“Beliau (Kunto) sibuk ada kegiatan lain, tapi aku langsung dapat kabar hari ini, walaupun tiba-tiba, langsung ‘oke aku datang ya’, baru hari-h ini (konfirmasinya), aku enggak menyangka dan senang banget tentunya,” kata Dere di belakang panggung.

Baca juga: Dere sukses gelar konser "Pentas Rubik" bertabur kejutan

Baca juga: Berkonsep film pendek, Dere rilis video musik "Berlagu"


Kunto Aji naik ke atas panggung bergabung dengan Dere sekitar pukul 16:45 WIB, berduet membawakan lagu “Kota.”

¹Lebih lanjut, Dere mengaku bahwa ia selama ini sangat mengagumi Kunto Aji dan karya-karyanya. Menurutnya, pelantun “Rehat” itu merupakan sosok yang hangat dan suportif.

“Beliau sangat suportif, sangat hangat orangnya. Aku sangat senang kak Aji bisa hadir hari ini, kita menyanyikan lagu ‘Kota’, sosok yang sangat aku kagumi karya-karyanya,” imbuhnya.

Wanita kelahiran 1 Juni 2002 itu mengaku “Pentas Rubik” merupakan konser yang berarti, sebab, konser tersebut merupakan sebuah selebrasi album perdananya “Rubik” (2022) yang genap berusia dua tahun sekaligus perayaan empat tahun perjalanan kariernya.

“Senang banget dan haru karena, dulu aku itu di dalam kamar suka pura-pura ada skenario di depan kaca, diwawancara, terus seakan bernyanyi ada penontonnya. Jadi bisa merasakan dan mendapatkan semua ini, sangat berarti bagiku. ini mimpiku dari dulu soalnya,” kata Dere.

Pada konser tersebut, Dere turut menampilkan musisi lainnya, yakni Pendarra, Nadhif Basalamah, Idgitaf, dan Rafi Sudirman, membawakan total 12 lagu.

Beberapa di antaranya “Berisik” yang ia bawakan bersama Idgitaf, “Rubik” dengan Nadhif Basalamah dan Rafi Sudirman, “Bermekaran dan Mewangi” dengan Pendarra, dan menutup konsernya dengan tembang “Keluku”.

Konser “Pentas Rubik” dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama digelar sekitar pukul 16:00 WIB, dan sesi kedua dilaksanakan pukul 19:00 WIB di hari dan tempat yang sama.

Baca juga: Dere rilis album perdana bertajuk "Rubik"

Baca juga: Dere rilis "Rumah", ingatkan pentingnya menjaga bumi

Baca juga: Dere rilis lagu kedua "Tanya", diciptakan bersama Tulus

 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024