Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim bola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel Iwan Dedi Setiawan menyebut chemistry jadi kunci timnya mampu meraih kemenangan pada pertandingan perebutan peringkat ketiga PLN Mobile Proliga 2024.

Palembang Bank Sumsel Babel mengatasi perlawanan Jakarta STIN BIN 3-0 (25-17, 25-20, 25-18) pada pertandingan perebutan tempat ketiga di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu sore.

"Lepas aja, nikmati enggak ada yang cemberut harus tersenyum semua, konsentrasi kami enggak boleh cemberut, tersenyum, nikmati soalnya kapan lagi, sekarang atau tidak," kata Palembang Bank Sumsel Babel, Iwan dalam konferensi pers, Minggu.

Baca juga: Palembang Bank Sumsel Babel segel peringkat ketiga Proliga 2024

Iwan mengatakan peran dari sang kapten Sigit Ardian menjadi penentu chemistry para pemain yang terbilang mempunyai rentang selisih usia cukup jauh, namun dapat membaur satu sama lain.

"Kapten yang bisa membawa teman-temannya, kami dari berangkat makan, berangkat latihan sama-sama, di saat kita senang kita juga sama-sama, jadi enggak ada yang superior jadi kami menang kami nikmati sama-sama, kalah pun kami juga sama-sama," ujar Iwan.

Iwan menampik bahwa faktor yang menjadikan timnya bisa menekan Jakarta STIN BIN terdapat pada faktor pergantian pemain setelah Mohamed Al Hachdadi cedera dengan memainkan dua pemain muda yang mempunyai kemampuan dasar voli pantai.

"Kalau dua pemain pantai sih enggak sih itu kan baru jadi pengganti saat Mohamed cedera tadi, dari awal dia kan ngga ada, kita kasih kepercayaan kepada mereka, jangan tergantung sama asing ada enggak asing, kita nikmati, hasilnya pasti ada

Hasil ini menjadikan Palembang Bank Sumsel Babel yang berstatus sebagai kuda hitam di musim ini mampu menembus target yang diberikan. Sebelumnya Palembang Bank Sumsel Babel ditargetkan untuk masuk ke babak final four.

Baca juga: Jakarta BIN segel gelar juara PLN Mobile Proliga 2024

Baca juga: JPP amankan peringkat ketiga usai bungkam JPE 3-1 l

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024