Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Bangsa menggelar lomba memasak nasi goreng dan merias tumpeng yang diikuti oleh tenaga ahli dan staf administrasi anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) PKB.

Lomba tersebut secara langsung dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri dan Ida Fauziyah, Bendahara Umum PKB Bambang Susanto, serta Sekretaris Jenderal PKB M. Hasanuddin Wahid.

"Kegiatan ini menyenangkan buat kita semua, kegiatan ini membahagiakan kita semua. Saya berharap semua jadi juara, tetapi ini ada dewan juri yang harus memilih," kata Ketua Dewan Pembina DPP Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin Iskandar dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Rustini mengatakan, lomba yang digelar di Gedung Serbaguna RJA, Kalibata, Jakarta Selatan itu menghadirkan sejumlah dewan juri yang berasal dari internal dan eksternal PKB.

Baca juga: Cak Imin: Semua partai politik diundang di Harlah ke-26 PKB

Baca juga: Cak Imin sebut tidak ikut urus Pilkada 2024

Baca juga: PKB: Sedang cari kesamaan dengan PDIP untuk menang di Pilkada Jatim


"Untuk penilaian tentu rasa, itu nomor satu, kekompakan, lalu ketepatan. Selamat berlomba, selamat menikmati acara ini. Semoga menjadi bagian dari kebahagiaan PKB di hari lahirnya yang ke-26," ujar Rustini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP Perempuan Bangsa Siti Mukarromah turut merasa bangga atas partisipasi seluruh Tenaga Ahli dan Staf Administrasi Anggota DPR RI FPKB. Ia berharap lomba ini menjadi bagian dari semarak menyambut Harlah PKB.

"Selamat menikmati lomba pada siang ini. Semoga kemeriahan lomba ini adalah kebahagiaan kita bersama menyambut Harlah PKB Ke-26," kata Erma, sapaan akrabnya.

Legislator asal Banyumas, Jawa Tengah, itu juga mengatakan bahwa lomba masak dan rias tumpeng merupakan agenda kedua Perempuan Bangsa menyambut Harlah PKB.

"Pagi tadi Gus Ketum (Muhaimin Iskandar) dan ibu Rustini juga menghadiri acara pertama Perempuan Bangsa, yaitu sosialisasi UU Kesejahteraan Ibu dan Anak bersama ratusan peserta. Alhamdulillah semua antusias, semua bahagia," ucap Erma.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024