Untuk itu pembentukan yantek akademi ini sangat penting di lakukan agar meningkatkan konsistensi kualitas layanan pelanggan PLN khususnya di Nabire
Jayapura (ANTARA) -
PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) mengatakan, dengan memberikan pelatih kepada Petugas Pelayanan Teknik (yantek) di Kabupaten Nabire, Papua Tengah, dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan.
 
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono di Jayapura, Minggu, mengatakan pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh petugas PLN di Papua dan Papua Barat memiliki kompetensi yang mumpuni dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Untuk itu pembentukan yantek akademi ini sangat penting di lakukan agar meningkatkan konsistensi kualitas layanan pelanggan PLN khususnya di Nabire," katanya.
 
Menurut Budiono, dengan pelatihan yang diberikan diharapkan para petugas yantek dapat lebih memahami tugasnya dalam menangani gangguan dan keluhan pelanggan, tanpa mengesampingkan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
 
"Selain Nabire empat kota lain yang sudah terlebih dahulu memiliki yantek akademi yakni Jayapura, Manokwari, Sorong, dan Merauke," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dari delapan UP3 yang kami miliki sebanyak lima telah memiliki fasilitas yantek akademi.
 
Sementara itu, Manajer UP3 Nabire, Parmonangan Andreas Sitorus mengatakan pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang utama bagi PLN.
 
"Kualitas sebuah pelayanan ditentukan dari setiap insan kami yang bekerja di dalamnya dan tidak terkecuali bagi petugas yantek yang merupakan ujung tombak dan wajah PLN dimata pelanggan," katanya.
 
Menurut Parmonangan, untuk itu, sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap pelanggan, pihaknya sebagai Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nabire menghadirkan yantek akademi.
 
Sekadar diketahui, sebelumnya telah diresmikan yantek akademi di PLN UP3 Nabire, Kamis, (11/7).
 
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024