Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen mewaspadai kejaran para pembalap McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri, yang mengamankan dua posisi terdepan untuk balapan utama Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu.

“Saya suka kompetisi, tapi saya lebih suka berada di puncak kompetisi. Saat ini, saya merasa kami sedang mengejar (ketertinggalan) dan menjalani beberapa akhir pekan yang lebih sulit,” ungkap Verstappen, dikutip dari laporan AFP.

Juara dunia tiga kali itu memang terlihat tidak terlalu dominan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Musim ini, lebih banyak pembalap yang berhasil mematahkan dominasinya, baik pada sesi kualifikasi maupun balapan utama.

“Meski demikian, saya tidak akan mundur dari pertarungan, tapi kurasa ini hanya merupakan situasi yang sulit,” ujar Verstappen.

Pembalap asal Belanda itu masih memuncaki klasemen sementara musim ini. Akan tetapi, Norris mengintai di belakangnya dengan selisih 84 poin saja.

Verstappen pun mengaku sangat menantikan dan menyambut baik paket peningkatan besar tim akhir pekan ini demi kembali memperlebar jarak keunggulannya di klasemen.

“Mari kita lihat. Beberapa balapan terakhir, khususnya McLaren, sangat bagus dalam balapan utama lebih dari sesi kualifikasi,” kata Verstappen.

Baca juga: Norris, Piastri bertekad pertahankan posisi terdepan untuk McLaren

Di sisi lain, Norris dan Piastri bertekad untuk mempertahankan posisi terdepan mereka demi tim pada balapan utama Grand Prix Hungaria.

“Kami berada di posisi terbaik untuk apa pun kondisinya, jadi saya menantikan balapan mendatang. Dengan dua mobil di barisan depan, kami dapat mengendalikannya dari sana. Jadi, selama kami tetap bisa mempertahankannya, kami akan senang,” kata Norris.

“Kami memiliki mobil yang sangat cepat, bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini. Kami ingin mempertahankan posisi 1-2, dan saya pikir kami akan bertarung di antara kami sendiri untuk siapa yang mendapatkan gelar juara,” ujar Piastri menambahkan.

Sementara itu, balapan utama GP Hungaria akan bergulir malam ini pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Wolff kritisi performa buruk Mercedes di kualikasi GP Hungaria
Baca juga: Norris rebut pole GP Hungaria, Piastri perkuat posisi McLaren


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024