Jakarta (ANTARA) - Key SHINee sukses menggelar konser solo perdananya di Indonesia dalam "2024 Keyland On: And On in Jakarta" di The Kasablanka Hall, Jakarta pada Sabtu malam (20/7) dan berterima kasih pada penggemar yang sudah datang ke konsernya itu.

Sebelum menutup konsernya, Key telah menyiapkan busana khusus yang terlihat berbeda dari kebanyakan artis K-Pop lainnya. Biasanya, para artis K-Pop akan menggunakan kaus bertema konser masing-masing menuju penampilan terakhir konser mereka.

Alih-alih kaus konser, Key tampil paripurna dengan mengenakan kemeja berkilau dan celana kulit berwarna hitam untuk bagian terakhir konsernya malam tadi. Penampilannya itu sukses membuat penonton bersorak sambil mengambil potret Key dari gawai masing-masing.

Baca juga: SHINee bakal hadirkan konser encore setelah kembalinya Onew

"Biasanya, kalau encore (menutup konser) kan tidak pakai baju seperti ini, tapi timing-nya pas banget ya karena bisa pakai pakaian ini untuk encore," kata Key.

"Semoga ke depannya saya bisa menyanyikan lagu-lagu yang belum sempat ditampilkan hari ini di tur konser selanjutnya ya," lanjutnya.

Key pun menyayangkan minimnya durasi waktu di konsernya karena masih banyak aksi panggung yang ingin diperlihatkannya pada penggemar. Waktu konser selama dua jam sepertinya terasa kurang ketika melihat banyaknya lagu-lagu hit milik Key yang belum sempat ditampilkan.

Baca juga: Key SHINee di Jakarta: Halo, piye kabare?

Meski demikian, Key berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia dan menampilkan aksi panggung yang lebih memukau.

"Banyak sekali hal yang harus dilakukan, persiapannya banyak sekali (untuk konser)," kata pria berusia 32 tahun itu.

Dia menambahkan, "Tapi, hari ini saya bahagia sekali karena saya mendapat energi dari kalian semua! Saya berjanji akan datang kembali, beneran!".

Baca juga: Key SHInee terpesona dengan hidangan sate khas Indonesia

Tidak lupa Key juga berterima kasih kepada penggemarnya yang sudah datang dan mendukungnya hingga sekarang.

"Saya mengucapkan terima kasih dari hati terdalam untuk kalian semua karena telah mengizinkan saya tampil di atas panggung hari ini, sepertinya kalian deh yang lebih berusaha dari saya," kata Key.

Penggemar menjawab riuh, "Waaah! Terima kasih Key!".

Key kembali berkomentar dalam bahasa Indonesia, "Terima kasih untuk dukungan dan cinta dari kalian! Terima kasih banyak juga untuk para staf!".

Baca juga: Key SHINee akan segera rilis album Korea terbaru

Setelah memberikan pesan dan kesan untuk para penggemarnya, Key menampilkan lagu penutup "Gasoline" untuk menutup gelaran konsernya. Penggemar pun semakin antusias dengan penampilan terakhir Key itu.

"Ini lagu terakhir yang akan saya nyanyikan hari ini, 'Gasoline'. Ayo kita mulai!" kata Key.

Selama kurang lebih dua jam, Key berhasil menghibur penggemar di Jakarta dalam "2024 Keyland On: And On in Jakarta".

Baca juga: Key SHINee rilis single solo terbarunya "Hate That"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024