Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, ada Megawati raih gelar pemain terbaik di Proliga 2024 hingga varian baru COVID-19 landa Australia. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Megawati segel gelar pemain terbaik usai bawa Jakarta BIN juara

Pebola voli, Megawati Hangestri menyegel gelar pemain terbaik PLN Mobile Proliga 2024 usai membawa Jakarta BIN juara untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan di kompetisi. Baca di sini.

2. Varian baru COVID-19 landa Australia

Varian baru COVID-19, LB.1, melanda Australia dengan para ahli kesehatan memperingatkan bahwa virus tersebut dapat menyebar lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya. 

Negara tersebut tampaknya mendekati puncak kasus virus corona pada musim dingin ini. Berita selengkapnya di sini.

3. Pansel terima 137 nama calon anggota Kompolnas

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) Hermawan Sulistyo mengatakan pihak menerima 137 orang yang terdiri dari pakar kepolisian dan tokoh masyarakat yang telah mendaftar sebagai calon anggota Kompolnas. 

Sebanyak 137 orang tersebut terdiri dari 37 calon peserta berlatar belakang pakar kepolisian dan 100 orang dari tokoh masyarakat. Baca di sini.

4. UMS berhentikan dua oknum dosen yang diduga lakukan pelecehan seksual

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberhentikan dua oknum dosen yang diduga melakukan tindakan pelecehan seksual. Laporan selengkapnya di sini.

5. Menparekraf: Tambah jumlah penerbangan capai target 20 juta wisman

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan pemerintahan pada kepemimpinan Prabowo Subianto perlu menambah jumlah penerbangan ke Indonesia untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dalam setahun. Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024