Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di DKI Jakarta pada Sabtu (20/7) yang masih menarik dibaca hari ini antara lain legislator menilai Kepulauan Nias penuhi syarat jadi provinsi baru Indonesia hingga Bawaslu sosialisasikan pengawasan untuk cegah pelanggaran  pilkada.

Berikut rangkumannya:

Pemprov DKI Jakarta gaungkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggaungkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia sebagai upaya dalam mendukung produk lokal untuk maju dan berkembang lebih baik sehingga berperan dalam membangun bangsa.

“Kami mendukung produk lokal dan menggaungkan bangga menggunakan produk buatan Indonesia dan berwisata di Indonesia,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Sabtu malam.

Baca selengkapnya di sini.

Legislator: Kepulauan Nias penuhi syarat jadi provinsi baru IndonesiaAnggota DPR RI Marinus Gea mengemukakan bahwa Kabupaten Kepulauan Nias, Sumatera Utara, telah memenuhi persyaratan secara administratif dan geografis untuk menjadi provinsi baru di Indonesia.

"Persyaratan administrasi sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 sudah terpenuhi sehingga tidak ada alasan lagi tidak memberikan kesempatan membangun Nias menjadi provinsi baru," kata Marinus Gea usai diskusi "Menakar Potensi dan Peluang Pariwisata Kepulauan Nias" di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini.

Bawaslu sosialisasikan pengawasan untuk cegah pelanggaran di pilkadaBadan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, menyosialisasikan tata cara pengawasan Pilkada DKI Jakarta kepada sejumlah pemangku kepentingan dan masyarakat sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran pada penyelenggaraan pilkada.

"Kami melibatkan Forkopimda, ormas, organisasi mahasiswa, sejumlah komunitas di daerah setempat agar pengawasan pemilu dapat dilakukan secara bersama-sama," kata Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Kepulauan Seribu Ahmad Fiqri di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini.

Kepulauan Seribu dipersiapkan jadi pusat ekonomi dan bisnisPemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, mempersiapkan sejumlah pulau di wilayah tersebut menjadi pusat ekonomi dan bisnis.

"Kepulauan Seribu sedang dikembangkan untuk dijadikan Maldive-nya Indonesia dan semoga pada tahun ini juga akan di-'grounbreaking' pembangunan Negeri Seribu Pulau di Pulau Panggang," kata Bupati Kepulauan Seribu Juanedi di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini.

Komisioner KPU dampingi pantarlih saat coklit di rumah Anies BaswedanKomisioner KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah dan Dody Wijaya mendampingi petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di rumah Anies Rasyid Baswedan, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

"Ini dalam rangka memastikan petugas pantarlih melakukan coklit sesuai dengan tata cara dan prosedur yang telah ditetapkan," kata anggota KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrullah, di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024