Selama penutupan, kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Cikampek dapat melalui Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Eksisting
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek melakukan evakuasi kendaraan terbakar di Kilometer 37+500 Ruas Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek sebagai upaya penanganan sekaligus mengamankan jalur melalui skema pengaturan lalu lintas terdampak.

"Setelah mendapatkan informasi insiden yang terjadi pukul 14.17 WIB, petugas menuju tempat kejadian perkara, melakukan penanganan bersama kepolisian dan petugas pemadam kebakaran, memasang rambu-rambu sesuai standar dan melakukan pengaturan lalu lintas," kata GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek Desti Anggraeni di Bekasi, Sabtu.

Ia mengatakan atas diskresi kepolisian, beberapa akses menuju Cikampek dilakukan penutupan sementara selama penanganan insiden berlangsung antara lain akses masuk Km 10+000 Jalan Layang MBZ, akses Kalimalang Km 46+200 Tol JORR E, dan akses Jatiasih Km 45+200 Tol JORR E.

"Selama penutupan, kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Cikampek dapat melalui Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Eksisting," katanya.

Kemudian pada pukul 16.34 WIB sore tadi, akses yang sebelumnya ditutup telah dibuka kembali. Pihak kepolisian memastikan evakuasi selesai dilakukan dan kondisi jalur lalu lintas aman untuk dilewati.

Desti menjelaskan kejadian kendaraan Nissan terbakar dengan bermula ketika kendaraan melintas di Km 37+500 menuju Cikampek. Pengemudi yang melihat kepulan asap dari bagasi belakang menepikan kendaraan dan segera menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Posisi akhir kendaraan normal menghadap timur di bahu jalan," ucapnya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan tetap berhati-hati dan menjaga jarak aman dalam berkendara, mematuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas di lapangan serta memastikan kondisi kendaraan laik jalan.

"Hubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group," kata dia.Baca juga: Jokowi-MBZ bahas kerja sama pembangunan pusat keuangan di IKN
Baca juga: Tol MBZ aman dilewati seluruh golongan kendaraan



Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024