Jakarta (ANTARA) - Atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil dalam Olimpiade Paris 2024.

Bernard lolos Olimpiade Paris untuk nomor omnium putra, berkat catatan positifnya di Asian Track Championship dan UCI Track Nations Cup. Sehingga, ia menjadi satu-satunya atlet balap sepeda Asia Tenggara yang akan tampil di nomor omnium putra.

Pada Olimpiade Paris 2024, Bernard akan mengakhiri puasa partisipasi balap sepeda nomor track Indonesia di ajang multi cabang olahraga terbesar itu.

Terakhir kali balap sepeda nomor track di Olimpiade adalah pada Olimpiade Athena 2000. Saat itu pembalap sepeda putri Santia Tri Kusuma turun membalap di nomor point race putri.
Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie (kiri) berbincang dengan pesepeda balap Indonesia Bernard Benyamin van Aert saat mengunjungi lokasi latihan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/6/2024). .ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Menjelang Olimpiade 2024, Bernard menjalani pemusatan latihan di Italia. Setelah dari Italia, atlet 27 tahun itu terbang ke Alicante, Spanyol, untuk mengikuti tiga ajang road race.

Cabang olahraga balap sepeda Olimpiade Paris dimulai pada 5-11 Agustus 2024 di National Velodrome.

Baca juga: Van Aert wakili Indonesia dalam balap sepeda Olimpiade Paris 2024
Baca juga: Bernard tidak gentar tampil di Olimpiade meski gunakan sepeda "murah"

Selanjutnya: Jadwal lengkap perlombaan balap track

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024