Jakarta (ANTARA News) - Samir Nasri mengingatkan rekan-rekan satu timnya di Manchester City bahwa gagal mengalahkan Sunderland pada final Capital One hari Minggu nanti akan membuat City tergelincir padahal mereka sedang memburu empat gelar.

City mengalahkan Stoke 1-0 Sabtu pekan lalu untuk bertahan di peringkat tiga klasemen Liga Premier, tiga poin di bawah pemimpin klasemen Chelsea namun masih menyisakan satu pertandingan lebih.

City juga akan menghadapi Wigan Athletic pada perempatfinal Piala FA.  Wigan adalah tim yang mengalahkan City pada final turnamen ini musim lalu.

Kalah dari Barcelona pada leg pertama laga babak 16 Besar Liga Champions pekan lalu, gelandang timnas Prancis ini tahu sekali bahwa menang di Wembley adalah krusial untuk momentum bangkit.

Nasri adalah bagian dari kampanye perburuan empat gelar Arsenal pada musim 2010-11, namun setelah kalah mengejutkan dari Birmingham pada final Capital One, kampanye Arsenal itu berantakan dan berakhir tanpa satu pun trofi.

"Saya punya pengalaman kalah di Piala Carling bersama Arsenal," kata Nasri kepada wartawan setelah City menang dari Stoke.

"Setelah kekalahan itu kami hanya memenangi dua pertandingan liga, oleh karena itu kemenangan akan sungguh penting bagi kami dan kepercayaan diri.

"Saya tak punya kenangan bagus (di Wembley) dengan klub mana pun. Saya kalah di final di sana bersama Arsenal dan bersama Manchester City, tapi saya menang di sana bersama tim nasional (Prancis) melawan Inggris".

City jauh dari bagus saat menghadapi Stoke, namun beruntung menang untuk mengobati kekecewaan akibat kalah dari Barcelona.

"Kemenangan itu memberi dorongan kepada tim. Setelah kekalahan tengah pekan lalu, kami semua terpukul, karena keadaan ketika kami bermain bagus," kata Nasri.

"Kami tak begitu segar dan bermain melawan tim dengan 10 orang selalu sulit, apalagi bermain melawan tim seperti Barcelona.

"Anda tak boleh terburu-buru menghadapi tim-tim semacam ini, hanya karena mereka lebih besar dari Anda, atau mereka lebih tinggi dari Anda. Anda mesti bermain dan itulah yang kami lakukan."

City masih berharap top scorer Sergio Aguero kembali bermain saat melawan Sunderland. Pemain ini absen hampir sebulan gara-gara cedera hamstring. Dia diharapkan ikut berlatih Selasa esok.

"Aguero bisa memberi kami semua dorongan, tidak hanya untuk final Piala Capital One namun bagi sisa musim ini, karena bagi saya, dia adalah salah satu dari lima pemain top dunia," kata manajer Manuel Pellegrini.

"Dia tak beruntung musim ini. Dia lama menderita cedera namun ketika dia sepenuhnya bugar, dia adalah pemain yang bisa menciptakan perbedaan. Saya mengharapkan memenangi trofi-trofi di sini, jadi saya akan sangat senang bisa menang Minggu nanti dengan gaya sepakbola yang sudah kami mainkan," sambung dia seperti dikutip Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014