Jakarta (ANTARA) - Outside hitter Jakarta Popsivo Polwan, Irina Voronkova terkesan menjalani musim perdananya di Proliga.

Pemain bintang asal Rusia tersebut begitu takjub dengan atmosfer yang diberikan oleh kompetisi liga voli profesional tertinggi Indonesia tersebut.

"Saya ingin mengatakan ini adalah lapangan yang luar biasa, pemain luar biasa, begitu banyak orang dan saya pikir semua tim dan semua staf di klub yang siap bertarung dapat menunjukkan dedikasi," kata Irina Voronkova dalam konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu.

Baca juga: Manajemen Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan: Target masuk final

"Saya pikir Popsivo menunjukkan kepada setiap orang ini adalah keluarga besar. Kami menunjukkan dengan permainan, juga setelah pertandingan, di mana-mana. Dan saya sangat bangga akan hal ini, bermain di klub ini dan bermain di Indonesia," ujar Irina Voronkova.

Irina Voronkova mengantarkan Jakarta Popsivo Polwan mengamankan peringkat ketiga usai menaklukkan Jakarta Pertamina Enduro 3-1 (25-18, 25-23, 16-25 dan 25-13) pada pertandingan perebutan peringkat tiga PLN Mobile Proliga 2024 di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu.

Kemenangan ini juga mengantarkan Jakarta Popsivo Polwan memperbaiki raihan di musim sebelumnya usai hanya mampu mengakhiri musim dengan berada di peringkat kelima.

Baca juga: JPP amankan peringkat ketiga usai bungkam JPE 3-1 l

Meski baru bergabung dengan Jakarta Popsivo Polwan dalam kurun waktu seminggu jelang Proliga 2024 namun Pemain yang lahir di Istanbul, Turki tersebut mengaku cepat beradaptasi dengan atmosfer liga di tanah air karena telah mempersiapkan fisik dan mental jauh-jauh hari dan telah terbiasa melakukan adaptasi cepat saat berpindah klub dan membela timnas.

"Saya membela tim nasional di Rusia dan mulai bermain pada bulan Agustus mendatang dan persiapannya sekitar satu minggu. Tidak masalah, semuanya baik-baik saja untuk saya karena tentu telah mengantisipasi untuk mental maupun fisik," kata pemain berusia 28 tahun tersebut.

Ke depannya pemain timnas Rusia tersebut ingin terus memberikan penampilan maksimal untuk klub maupun timnas karena merasa dirinya masih belum mencapai peak performance di usia yang terbilang memasuki masa tersebut.

Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Jakarta Popsivo Polwan melangkah ke final four

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024