Saya berharap dengan pembayaran klaim tersebut dapat meringankan beban tertanggung untuk pemulihan usaha atau bisnisnya,
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance membayarkan klaim asuransi alat berat senilai Rp301,04 juta melalui kantor cabang BRI Jambi.

Pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk tindak lanjut atas laporan klaim dari tertanggung CV Empat Pilar Kejayaan yang mengalami kerusakan pada alat berat akibat jatuh ke sungai sehingga mengakibatkan masuknya air ke dalam alat berat.

“Saya berharap dengan pembayaran klaim tersebut dapat meringankan beban tertanggung untuk pemulihan usaha atau bisnisnya,” kata Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: BRI Insurance raih dua penghargaan tingkat Asia Pasifik

Direktur CV Empat Pilar Kejayaan A. Napis mengungkapkan proses pembayaran klaim berlangsung mudah dengan nilai ganti rugi yang sesuai dengan kerugian yang dialami.

Menurut Budi, proses pencairan klaim itu diharapkan dapat menjadi modal kepercayaan masyarakat yang selaras dengan komitmen dari perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah.

Dia juga menyebut BRI Insurance akan terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan inklusi keuangan dengan melakukan optimalisasi pelayanan digital. Perusahaan juga akan terus menciptakan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang mudah diakses dengan berbagai manfaat produk sesuai kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan ke depan.

Hingga sejauh ini, BRI Insurance telah memiliki beberapa produk untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat yang periode dan nilai pertanggungannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Baca juga: BRI Insurance beri santunan Rp30 juta kepada korban kebakaran di Jambi

BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun pada 2023, tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 sebesar Rp2,60 triliun.

Sebagai upaya menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, pada tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan, yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024