Kami harus menyiapkan tidak hanya fisik dan taktik tapi mental juga penting
Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC membangun mental pemain menghadapi tim tuan rumah Bali United pada laga perdana Piala Presiden 2024.

“Kami harus menyiapkan tidak hanya fisik dan taktik tapi mental juga penting,” kata Pelatih Kepala Arema FC Joel Cornelli di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Menurut dia, motivasi merupakan materi yang penting untuk menumbuhkan mental lebih kuat kepada tim yang menjalani laga perdana Piala Presiden di kandang Bali United.

Tentunya, tim tuan rumah memiliki dukungan banyak suporter yang secara tidak langsung menjadi amunisi tambahan kepada pemain lawan.

Baca juga: Joel Cornelli sangat senang dengan perkembangan pemain Arema FC

Ada pun kinerja tim yang membaik pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 menjadi momentum memotivasi tim lebih kuat pada laga pramusim itu.

“Pada awal kami melatih, kami melihat mental yang kuat dan mereka (pemain) merasa musim lalu lebih bagus sehingga banyak memotivasi kami mengawali Piala Presiden 2024,” ucap pelatih asal Brasil yang menjadi arsitek baru Arema sejak akhir Juni 2024.

Senada dengan sang pelatih, bek kiri Singo Edan, Johan Alfarizi mengakui mental menjadi salah satu poin penting dalam menghadapi musim kompetisi.

Baca juga: Arema FC datangkan mantan penyerang Madura United

Ia dan tim tidak menjadikan setiap pertandingan sebagai beban meski dalam lima kali pertandingan terakhir, Arema kalah empat kali.

“Kami tidak menjadikannya sebagai beban, kami nikmati pertandingan dan berusaha untuk memenangkannya. Dari segi mental, kami normal saja,” ucapnya diakhiri senyum.

Sebagai bentuk kesiapan, Arema menjalani tiga minggu mengasah fisik, taktik dan teknik pada ajang Piala Presiden 2024.

Arema dijadwalkan menantang tim tuan rumah Bali United pada laga penyisihan grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar pada pukul 16.30 WITA.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Delapan tim bersaing untuk gelar juara

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024