Jayapura (ANTARA) - Panitia Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) melibatkan sebanyak 7.000 anak pada acara puncak HAN yang akan berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua pada 23 Juli 2024.   

Ketua Panitia Daerah Christian Sohilait di Jayapura, Sabtu, mengatakan sebanyak 6.000 anak akan ditempatkan di dalam Gedung Istora Papua Bangkit sementara 1.000 anak lainnya dipersiapkan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan di luar gedung. 

"Kami sangat berharap dalam proses penjemputan presiden dapat diatur dengan baik, karena antusias anak-anak sangat besar menyambut presiden," katanya.

Menurut Penjabat Wali Kota Jayapura itu, pihaknya telah menyiapkan rangkaian kegiatan Peringatan HAN 2024 dengan secara baik mulai dari anak-anak yang berkebutuhan khusus (disabilitas) pemain alat musik ukulele, musik suling tambur, tarian kolosal dan peragaan busana.

"Kami harus bisa buktikan bahwa ajang bagi anak-anak di Papua bisa berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Dia menjelaskan ini merupakan momentum terakhir Joko Widodo berkunjung ke Papua dalam jabatan sebagai Presiden RI bertepatan dengan momentum HAN ke-40 sehingga kegiatan ini harus lebih meriah.  

Sebelumnya Ketua Panitia HAN ke-40 Tri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada panitia daerah yang telah mempersiapkan peringatan tahun ini di Papua.

"Semua rencana sudah berjalan sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama," katanya saat rapat koordinasi terakhir di Kantor Gubernur Papua, Jumat (19/7)

Pihaknya juga meminta supaya panitia daerah terus mendampingi semua anak yang akan terlibat sehingga semua rangkaian peringatan HAN dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Tokoh adat minta masyarakat Papua sukseskan HAN ke-40 2024
Baca juga: Walikota Jayapura siapkan 2.000 anak ikuti HAN di Istora Papua Bangkit
Baca juga: Pemprov Papua ajak warga sukseskan pelaksanaan HAN

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024