Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) resmi bekerja sama dengan produsen apparel asli Indonesia, Mills, sebagai apparel resmi timnas atletik Indonesia.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, pihaknya sangat antusias dengan kerja sama strategis ini, dan berharap dapat memberikan dukungan yang substansial bagi para atlet di timnas atletik Indonesia.

“Dengan dukungan perlengkapan atletik berkualitas tinggi dari Mills, kami yakin hal ini dapat berkontribusi meningkatkan performa para atlet untuk meraih lebih banyak prestasi di kancah internasional,” kata Luhut seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa kemitraan itu akan berjalan selama dua setengah tahun.

Luhut pun mengatakan bahwa Mills memiliki fitur dan teknologi khusus yang sesuai dengan kebutuhan para atlet timnas atletik. Selain itu, produk-produk tersebut juga tercipta dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan.

Baca juga: NPC gandeng Mills gunakan produk asli Indonesia saat Paralimpiade

“PB PASI menyadari pentingnya kemajuan teknologi dalam dunia olahraga, termasuk dalam hal apparel. Kami percaya bahwa penggunaan teknologi terkini dalam perlengkapan atletik akan memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan bagi para atlet kami. ⁠Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk membawa atletik Indonesia ke level yang lebih tinggi,” kata Luhut.

Mills yang sebenarnya baru lahir pada 2018, kini telah menjadi salah satu pilihan utama untuk digunakan masyarakat Indonesia. Mills pun telah melebarkan sayap ke panggung internasional, dengan menjadi mitra apparel untuk klub divisi keempat Liga Inggris, Tranmere Rovers.

“Tentu kami sangat mengapresiasi Mills, karena sebagai produk buatan dalam negeri, produk-produk MILLS mampu masuk ke pasar internasional. Hal ini tentu sangat berdampak baik karena masyarakat Indonesia jadi bisa memperoleh produk berkualitas internasional dengan lebih terjangkau,” pungkas Luhut.

Baca juga: Jenama Mills sebut logo Garuda di jersi milik masyarakat Indonesia
Baca juga: Tim atletik Indonesia ukir prestasi pada kompetisi di China


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024