Beberapa pemain sudah saya ketahui cara bermain mereka
Gianyar, Bali (ANTARA) - Madura United telah mengantongi kekuatan tim lawan Persija Jakarta menjelang laga penyisihan grup di Piala Presiden 2024.

“Beberapa pemain sudah saya ketahui cara bermain mereka,” kata Pelatih Kepala Madura United Widodo Cahyono Putro di sela jumpa pers H-1 melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Mantan pelatih Arema FC itu menambahkan tidak banyak ada perubahan khususnya untuk komposisi pemain lokal dari tim lawan dengan julukan Macan Kemayoran itu.

Meski begitu, beberapa nama pemain menjadi perhatian tim pelatih Madura United untuk diwaspadai pergerakannya di antaranya pemain asing Marko Simic dan Gustavo Almeida yang merupakan mantan anak asuhnya ketika masih di Arema FC.

Baca juga: Persija Jakarta pinjamkan Sandi Samosir ke Madura United

Sedangkan pemain lokal di antaranya Widodo menyebutkan Riko Simanjuntak, Rizky Ridho hingga Muhammad Ferarri.

“Jadi mereka masih komplit, sehingga saya kira ini nanti kami kerja keras bagaimana menghadapi Persija,” imbuhnya.

Sebagai bentuk persiapan menghadapi babak penyisihan di grup, skuad dengan julukan Laskar Sapeh Kerrab itu menghabiskan waktu dua minggu menjalani latihan di Yogyakarta.

Selain itu, Widodo juga mengajak seluruh tim untuk menjajal kembali rumput Stadion Dipta khususnya kepada pemain anyar asing yang baru pertama kali bergabung di kompetisi Indonesia di antaranya Wagner Augusto, Iran Junior, Jordy Wehrmann, dan Maxuel Cassio.

“Ada beberapa pemain baru yang belum pernah menginjakkan kaki di sini (Stadion Dipta) terutama pemain dari luar dan tentunya kepercayaan diri terus kami tanamkan,” ucapnya.

Baca juga: Ramon Bueno jadi pemain asing keenam Persija Jakarta

Sementara itu, pemain Madura United Haudi Abdillah mengaku tim sudah siap menghadapi tim kuat Persija Jakarta.

Ia juga sudah melakukan adaptasi dengan tim setelah sebelumnya hengkang dari klub Bali United.

“Kami akan memberikan yang terbaik meski skuad baru, kami berusaha untuk hasil terbaik,” ucapnya.

Madura United dijadwalkan berhadapan dengan Persija Jakarta pada babak penyisihan grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (21/7) pukul 20.30 WITA.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Delapan tim bersaing untuk gelar juara
Baca juga: Jokowi hadiri Piala Presiden: banyak kompetisi semakin baik untuk tim


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024