"Kita lihat harga-harga di pasar tradisional.Harga cabai merah sekarang berapa Bu? Masih tinggi ya? Nanti saya akan koordinasikan nggih. Nanti akan kami tindak lanjuti,"
Semarang (ANTARA) - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengajak Bupati Kendal Dico Ganinduto melakukan "blusukan" di sejumlah lokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Sejumlah lokasi yang menjadi kunjungan Gibran dan Dico, yakni Pasar BK, Perkampungan Nelayan Mangkang, dan Pasar Tambak Lorok Semarang.

Diketahui bahwa Dico digadang-gadang oleh partainya, yakni Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2024.

Pada kunjungan itu, mereka menyapa serta berdialog langsung dengan masyarakat, seperti Pasar BK berdialog dengan pedagang dan pembeli untuk mendengarkan aspirasi.

"Kita lihat harga-harga di pasar tradisional.Harga cabai merah sekarang berapa Bu? Masih tinggi ya? Nanti saya akan koordinasikan nggih. Nanti akan kami tindak lanjuti," katanya.

Demikian juga saat mengunjungi perkampungan nelayan di Mangkang, mereka berdialog dengan para nelayan mengenai tantangan dan harapan mereka.

Gibran dan Dico melanjutkan "blusukan" ke pusat UMKM Medoho dan Pasar Burung Karimata, diakhiri di Posko Bolone Mase di kawasan Barito, Semarang Timur.

Gibran juga membagikan susu UHT dan buku tulis bersampul gambar hewan ke anak-anak, disambut antusias masyarakat yang ingin foto bersama dan bersalaman.

"Hari ini ada delapan titik ya, belanja masalah dan memantau harga di pasar tradisional," kata Gibran, ditemui di Posko Bolone Mase, Barito, Semarang.

Sementara itu, Dico Ganinduto mengakui bahwa persoalan yang dihadapi Kota Semarang berbeda dengan Kabupaten Kendal yang selama ini dipimpinnya.

"Kendal kan kabupaten, kalau Semarang sudah kota sehingga masalahnya lebih kompleks," katanya.

Dari kunjungannya itu, ia melihat ada banyak persoalan yang harus diselesaikan, seperti pemukiman kumuh, banjir dan rob, serta pengembangan pasar tradisional.

"Paling penting belanja masalah, menyerap aspirasi masyarakat sebanyak mungkin sehingga kami tahu nantinya ke depan kalau maju di Kota Semarang, kira-kira program visi-misi apa yang diberikan," kata Dico.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024