Bandung (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija menilai timnya mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan kontra Borneo FC dengan skor 0-2 pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam.

Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Jumat, Milomir mengatakan hasil ini memberikan Persis Solo bahan evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Melawan tim penuh pengalaman, kami mencoba bermain seperti musim lalu dengan melakukan satu-dua sentuhan namun belum membuahkan hasil yang diinginkan. Kita akan mencoba memperbaiki keadaan dengan sisa waktu yang cukup," ungkap Milomir.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan,  kekalahan ini dapat menjadi catatan untuk timnya agar terus mempersiapkan diri demi kompetisi sesungguhnya.

Turnamen Piala Presiden 2024 ini akan digunakan oleh Milomir sebagai kesempatan untuk berbenah agar pada Liga 1 Indonesia 2024/25, Laskar Sambernyawa dapat tampil maksimal.

"Kami bermain belum seperti yang diinginkan, babak kedua dengan beberapa pergantian, permainan kami terlihat cukup membaik. Masih ada waktu untuk memperbaiki dan memberikan pemahaman kepada pemain agar bermain sesuai skema, tapi inilah fungsi dari pra-musim," jelas Milomir.

Sementara itu, pemain belakang Rian Miziar mengatakan bahwa ia serta rekan-rekan setimnya akan berusaha memperbaiki kesalahan pada pertandingan tadi agar tak terulang di laga selanjutnya.

"Kami sudah menerapkan apa yang dilakukan pada saat latihan, namun masih ada beberapa kesalahan dan eksekusi yang kurang sempurna, itu menjadi hal yang bagus untuk bisa kami perbaiki," ujar Rian.

Pada pertandingan ini, Borneo FC harus takluk dari Borneo FC dengan skor 0-2, akibat dua gol yang dicatatkan oleh penyerang anyar Pesut Etam Leo Gaucho.

Selanjutnya Persis Solo akan berhadapan dengan PSM Makassar pada matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Borneo FC awali Piala Presiden 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Persis
Baca juga: Pieter sanjung peran pemain anyar ketika taklukkan Persis Solo 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024