Hall Stasiun Pasar Senen yang selama ini terbuka dan sebagian berdinding kaca dengan pendingin fan/kipas angin akan diganti dengan pendingin ruangan.
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menginformasikan Hall Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, akan difasilitasi dengan pendingin ruangan (air conditioner/AC) demi meningkatkan fasilitas pelayanan kepada penumpang kereta api.

Hall Stasiun Pasar Senen yang selama ini terbuka dan sebagian berdinding kaca dengan pendingin fan/kipas angin akan diganti dengan pendingin ruangan.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa manajemen telah mengevaluasi pelayanan fasilitas penumpang, khususnya di Stasiun Pasar Senen.

Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta siapkan 12 ribu tiket untuk promo Juli ini

Mengingat pertumbuhan penumpang dari tahun ke tahun menunjukkan tren yang positif, ia mengatakan pelanggan di Stasiun Pasar Senen terus mengalami peningkatan, terlebih saat masa angkutan Lebaran, Natal, dan tahun baru serta libur panjang sekolah.

"Pada satu waktu, Stasiun Pasar Senen melayani lebih dari 27 ribu pelanggan per hari yang berangkat. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami agar pelanggan yang menggunakan jasa kereta api terlayani dengan nyaman," ujar Ixfan.

Sebelumnya, kata dia, KAI Daop 1 Jakarta juga telah melakukan pekerjaan pemasangan eskalator tahap 1 di Stasiun Pasar Senen mulai 6 Mei 2024 yang diperkirakan akan terselesaikan selama 70 hari kalender dan saat ini masih berlangsung.

"Dengan adanya pekerjaan peningkatan fasilitas tersebut, tentu akan mengganggu kenyamanan bagi pelanggan yang akan berangkat. Maka kami, KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf selama pekerjaan tersebut berlangsung," sebut Ixfan.

Baca juga: KAI layani 96.198 penumpang kereta "Suite Class Compartment-Luxury"

Khusus pekerjaan fasilitas pendingin udara di Hall Stasiun Pasar Senen akan dimulai pada 22 Juli 2024 sampai dengan 4 November 2024.

"Untuk pekerjaan pemasangan eskalator, rencana jika tidak ada kendala akan terselesaikan pada 24 November 2024," kata Ixfan.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024