Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada mantan asisten pribadi Prabowo Subianto, yakni Ridwan Dhani Wirianata, untuk maju sebagai bakal calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung, Jawa Barat.

Surat dengan nomor: 07-1051/REKOM/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu diserahkan kepada Dhani oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Kalau dulu Gerindra usung Ridwan Kamil, sekarang kita usung Ridwan Dhani," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan surat rekomendasi yang ditandatangani Prabowo Subianto itu menjadi instruksi tegas bagi seluruh pengurus DPC, PAC, hingga pengurus ranting Partai Gerindra di Kota Bandung.

Mereka diinstruksikan untuk bekerja keras dan terukur dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas mantan aspri Prabowo itu menjelang pilkada agar bisa menang sebagai wali kota Bandung untuk periode 2024–2029.

Menurut Muzani, deklarasi tersebut bukan hanya simbol dukungan, tetapi juga momentum untuk menunjukkan kekuatan dan solidaritas kader Partai Gerindra dalam memenangkan Pilkada Kota Bandung.

Sementara itu, Ridwan Dhani mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra dan menegaskan kesiapan serta komitmennya untuk menjalankan amanah dari Ketua Umum Prabowo Subianto serta seluruh pimpinan partai.

"Saya siap mengemban amanah ini dan berjuang untuk Kota Bandung," kata Dhani yang merupakan kader partai berlambang kepala garuda itu.

Baca juga: KPU Kota Bandung sebut anggaran Pilkada 2024 sudah cair 100 persen
Baca juga: KPU Kota Bandung tetapkan 150 anggota PPK terpilih Pilkada 2024
Baca juga: Bawaslu Kota Bandung ingatkan aturan mutasi ASN jelang Pilkada 2024

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024