Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh menawarkan Sulsel menjadi proyek percontohan dalam pelayanan berbasis teknologi kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

"Kami Sulsel siap bersama 24 kabupaten dan kota menjadi tempat implementasi kebijakan dari Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas," katanya dalam keterangan di Makassar, Sabtu.

Saat menerima kunjungan kerja Menpan RB di Makassar, ia sekaligus menyampaikan terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), transparansi dan akuntabilitas rekrutmen, serta penerapan teknologi informasi.

"Mohon berkenan nanti pelayanan publik secara nasional dapat diimplementasikan. Kami di provinsi dan kabupaten kota siap jadi pilot project (proyek percontohan) pelayanan publik dengan penerapan teknologi dengan satu platform," ujarnya.

Baca juga: Menpan RB dukung penguatan digitalisasi-reformasi birokrasi di Sulsel

Termasuk untuk peningkatan pelayanan publik, kata dia, saat ini telah ada 15 mal pelayanan publik (MPP) di daerah setempat.

Ia menjelaskan terdapat sembilan MPP sedang berproses mulai dari pembangunan hingga rencana peresmian.

Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas berharap, fasilitas yang semakin baik dapat semakin meningkatkan pelayanan publik.

Ia juga mengapresiasi berdiri MPP di Kabupaten Gowa.

Dari berbagai kunjungan melihat MPP, katanya, milik Kabupaten Gowa salah satu MPP yang dibangun dengan baik karena melibatkan arsitek yang hebat.

"Kami mengapresiasi atas berdirinya MPP ini yang sebelumnya telah kita resmikan secara online, apalagi tidak semua kabupaten/kota di Sulawesi Selatan punya MPP," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Madiun sediakan Rp2 miliar untuk bangun tahap awal Gedung MPP
Baca juga: Menpan RB resmikan MPP baru, kini ada 206 se-Indonesia


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024