Jakarta (ANTARA) - Komite Nasional Paralimpiade (NPC) Indonesia meluncurkan jersei resmi untuk para atlet yang akan berlaga di Paralimpiade Paris 2024, 28 Agustus-9 September ini.

Menggandeng jenama sportswears lokal Mills, NPC Indonesia membawa tema retro-classy dengan paduan gaya yang simpel dan potongan atau cutting yang modern.

Ada tiga komposisi warna yang digunakan dalam beberapa jersei, yakni putih-merah, hitam-emas, dan biru muda-hitam, dengan filosofi masing-masing.

“Filosofinya menunjukkan arti kebersamaan. Jadi ini seperti kami berangkat bersama-sama ke Paris, semoga hasilnya juga sukses dan membuat bangsa semuanya,” kata Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu.

Putih-Merah memiliki arti kesucian dan keberanian yang juga melambangkan bendera Republik Indonesia. Kombinasi hitam-emas bermakna kekuatan dan kejayaan, diharapkan dapat memberi motivasi dan semangat untuk meraih medali emas di Paralimpiade Paris 2024.

Baca juga: NPC gandeng Mills gunakan produk asli Indonesia saat Paralimpiade

Paduan hitam memiliki makna kekuatan dan kebijaksanaan, sedangkan warna biru muda merupakan simbol warna ketenangan, sekaligus mewakili warna bendera NPC Indonesia.

Dalam peragaannya, beberapa atlet terlihat hadir mempromosikan jersei tersebut. Baik itu Muhammad Fadli Imammuddin (para balap sepeda), Jendi Pangabean (para renang), Ni Nengah Widiasih (para angkat berat), Roma Siska (judo tuna netra), Ken Swagumilang (para panahan), Suryo Nugroho (para bulutangkis), Saptoyogo Purnomo (para atletik), Ni Made Arianti Putri (para atletik), Rina Marlina (para bulutangkis), dan Felix Ardi Yudha (boccia).

“Untuk persiapan jadi lebih segar, untuk menyiapkan waktu jelang pertandingan tentunya,” kata Muhammad Fadli Imammuddin.

Baca juga: CdM sebut persiapan atlet untuk Paralimpiade Paris sudah 90 persen
Baca juga: CdM Paralimpiade yakin NPC Indonesia mampu berprestasi di Paralimpiade


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024