Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora, Jumat (19/7), masih menarik dibaca hari ini, di antaranya Kementerian Kesehatan menargetkan 16 juta anak akan divaksin polio hingga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menjelaskan alasan Kota Jayapura dipilih sebagai lokasi puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Berikut rangkuman berita:

Kemenkes targetkan 16 juta anak divaksin pada PIN Polio 23 Juli

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan sebanyak 16,4 juta anak berusia 0-7 tahun yang tersebar di 27 provinsi ditargetkan menerima vaksin dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap 2 pada 23 Juli 2024.

KLHK kaji data European Commission terkait volume emisi GRK Indonesia

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengkaji data dari European Commission selaku badan eksekutif di Uni Eropa yang menyatakan volume emisi gas rumah kaca (GRK) Indonesia 1,24 Gt CO2e atau setara 2,3 persen dari total emisi global pada tahun 2022.

Cegah pinjol, mahasiswa IPB beri literasi keuangan ke IRT

Mahasiswa Departemen Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB University melaksanakan program pengabdian masyarakat dengan menyampaikan literasi keuangan untuk mencegah pinjaman online (pinjol) atau daring, bagi ibu-ibu rumah tangga (IRT).

Komnas: UU PPRT lindungi pekerja rumah tangga dari eksploitasi

Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan menyebut pentingnya pengesahan Rancangan Undang-Undang Pelindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) untuk melindungi pemberi kerja maupun pekerja rumah tangga dari eksploitasi.

Menteri PPPA jelaskan alasan Jayapura lokasi puncak peringatan HAN

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menjelaskan alasan pemilihan puncak peringatan Hari Anak Nasional 2024 akan digelar di Jayapura, Papua, pada Selasa (23/7).

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024