Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, Biden siap mundur dari pilpres AS hingga helikopter jatuh di Bali akibat terlilit tali layangan. Berikut berita-berita tersebut:

1. Biden siap mundur dari pilpres AS

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berencana untuk mundur dari kancah pemilihan presiden dalam waktu dekat tetapi tidak akan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penggantinya, lapor penyiar Newsmax.

Menurut komentator Newsmax Mark Halperin, yang mengutip beberapa sumber, Biden telah setuju untuk menarik pencalonannya, paling cepat akan dilakukan akhir pekan ini, dengan hari Minggu menjadi hari yang paling mungkin. Baca selengkapnya disini

2. Gangguan IT besar hantam bank, maskapai, dan bisnis di seluruh dunia

Bisnis di seluruh dunia pada hari Jumat melaporkan adanya gangguan IT, termasuk munculnya "layar biru kematian" pada komputer Windows mereka, dalam salah satu gangguan IT paling luas dalam beberapa tahun terakhir.

Gangguan ini, yang banyak profesional keamanan kaitkan dengan pembaruan dari CrowdStrike, telah mempengaruhi perusahaan di berbagai sektor, mulai dari bank, jaringan makanan, dan rumah pialang, hingga organisasi berita, jaringan kereta api, dan maskapai penerbangan. Baca selengkapnya disini

3. Mendag: HET MinyaKita Rp15.700 sudah berlaku

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng rakyat atau MinyaKita sebesar Rp15.700 per liter sudah berlaku dan segera diundangkan pada pekan depan.

Zulkifli menyatakan, awalnya HET MinyaKita diusulkan sebesar Rp15.500. Akan tetapi, lantaran nilai dolar AS menguat maka dipilih jalan tengah sebesar Rp15.700 per liter. Baca selengkapnya disini

4. Manajemen tegaskan roti Aoka tak mengandung bahan pengawet kosmetik

PT Indonesia Bakery Family (PT IBF) menegaskan produk roti Aoka yang mereka produksi tidak mengandung bahan pengawet kosmetik sebagai pengawet dalam produk rotinya.

Head Legal Kemas Ahmad Yani menegaskan produk roti Aoka telah melewati pengujian oleh Badan Obat dan Makanan (BPOM) RI dan telah mendapatkan izin edar untuk seluruh variannya sebagaimana tercantum dalam kemasan produk. Baca selengkapnya disini

5. Helikopter jatuh di Bali akibat terlilit tali layangan

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, helikopter yang terjatuh di wilayah Bali pada Jumat sore (19/7) pukul 15.33 WITA, diduga akibat terlilit tali layangan.

"Informasi awal semua penumpang dipastikan selamat dalam kecelakaan tersebut," ujarnya. Baca selengkapnya disini

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024