Beranjak Sabtu sore hari sebagian besar wilayah DKI Jakarta diprakirakan kembali cerah berawan, hanya Jakarta Timur dan Selatan cerah
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa cuaca wilayah DKI Jakarta pada Sabtu diprakirakan cerah, dan tidak ada potensi hujan dengan suhu tertinggi mencapai 33 drajat Celcius.

Data laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta Sabtu menyebutkan, pada Sabtu pagi wilayah DKI Jakarta rerata cerah berawan dan cerah dengan suhu pagi hari di kisaran 25 hingga 29 derajat Celcius.

Memasuki siang hari, DKI Jakarta yang terdiri atas Jakarta Pusat, Barat, Timur, Utara, Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Seribu, diprakirakan cerah, dengan suhu pada siang harinya berada antara 29-33 derajat Celcius.

Beranjak Sabtu sore hari sebagian besar wilayah DKI Jakarta diprakirakan kembali cerah berawan, hanya Jakarta Timur dan Selatan cerah.

Kemudian pada malamnya Jakarta Timur dan Selatan berawan sementara wilayah lain cerah berawan dengan suhu rata-rata 24 sampai 28 derajat Celcius.

Sementara itu, pada hari yang sama sesuai prakiraan cuaca BMKG menyatakan bahwa kecepatan angin berkisar 10 kilometer per jam untuk wilayah selain Kabupaten Kepulauan Seribu.

Karena pada hari tersebut BMKG memprakirakan kecepatan angin di daerah kepulauan seribu tertinggi mencapai 30 kilometer per jam.

Kemudian untuk tingkat kelembaban udara pada hari yang sama di wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada pada kisaran 50 sampai dengan 85 persen.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024