"Keputusan politik yang diambil oleh DPP PKB, sudah mempertimbangkan berbagai aspek yakni dampak untuk masyarakat Sulteng dan partai koalisi utamanya PKB,"
Palu (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan kepada pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri (AA–AKA), sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di pilkada kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Keputusan politik yang diambil oleh DPP PKB, sudah mempertimbangkan berbagai aspek yakni dampak untuk masyarakat Sulteng dan partai koalisi utamanya PKB," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kota Palu, Jumat.

Dia mengakui, walaupun Ahmad Ali bukan kader PKB, tetapi rekam jejaknya sangat baik sebagai pengusaha, anggota DPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai NasDem. Ali bahkan menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional (Timnas) pemenangan Anies-Muhaimim (AMIN) pada pemilihan presiden 2024.

Gus Jazil meminta seluruh kader dan pengurus partai di semua tingkatan, dapat memenangkan pasangan tersebut. Kata dia, meskipun ada berbagai pandangan tentang keputusan itu, tetapi yang diutamakan adalah fokus pada kemenangan dan mendukung keputusan partai, demi kemajuan Sulawesi Tengah.

Untuk mengusung satu pasang calon di Pilkada Sulteng, dibutuhkan 20 persen dari 55 kursi DPRD Sulteng periode 2024-2029.

Pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri telah diusung Partai NasDem dengan delapan kursi, PKB lima kursi, Gerindra tujuh kursi, PAN dua kursi, Hanura satu kursi dan PPP satu kursi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024