Jakarta (ANTARA) - Jenama proyektor BenQ meluncurkan proyektor home cinema terbaru, W5800 yang dirancang untuk memberikan pengalaman menonton optimal dengan warna yang akurat

"Memberikan warna yang nyata dan sesuai impian sang sutradara adalah misi besar BenQ dalam menghadirkan proyektor Home Cinema ini, BenQ W5800 hadir untuk para movie lovers dan filmmaker yang menginginkan pengalaman menonton film terbaik," kata Presiden Direktur BenQ Indonesia Andryanto C. Wijaya dalam rilis pers, Jumat.

BenQ W5800 memiliki sejumlah fitur yang memudahkan para arsitek dan desainer interior dalam membangun home cinema. Proyektor ini memiliki ruang warna super lebar CinematicColor 100 persen DCI-P3 dan 100 persen Rec.709 yang menampilkan warna presisi.

Baca juga: Benq rilis produk yang sudah tersertifikasi Google EDLA

Baca juga: BenQ luncurkan dua seri monitor gamming terbaru dengan fitur canggih


Proyektor 4K ini juga menghasilkan 8,3 juta pixel serta gambar dengan detail dan kontras yang hidup berkat teknologi dynamic black.

BenQ W5800 memfasilitasi berbagai kebutuhan menonton dengan beragam pilihan mode seperti 3D, Bright, Bright Cinema, Cinema, Filmmaker Mode, HDR10, HDR10+, HLG, ISF Day, ISF Night, dan User.

W5800 mendukung pemutaran 24P yang menerima sumber definisi tinggi pada 24 fps tanpa getaran dalam mode HDR untuk menjaga kemurnian gambar asli.

Proyektor ini dilengkapi dengan port universal termasuk dual HDMI 2.0b (HDCP 2.2), dua USB Tipe A, SPDIF, dan eARC yang mendukung saluran audio 7.1 dan Dolby Atmos.

Zoom optik bermotor 1,6x memungkinkan penyesuaian rasio proyeksi untuk penempatan layar yang fleksibel. Berbeda dengan zoom digital, zoom optik menjaga kualitas gambar tanpa kerusakan piksel dan latensi.

BenQ W5800 juga menggunakan lens shift 2D untuk menghasilkan gambar lurus sempurna tanpa kehilangan resolusi, memungkinkan opsi pemasangan dan penempatan yang jauh lebih fleksibel.

Dengan sumber cahaya yang mampu bertahan hingga 20.000 jam dalam mode Normal dan 25.000 jam dalam mode ECO, pengguna tidak perlu khawatir mengganti bohlam dalam jangka waktu panjang.

BenQ W5800 dilengkapi dengan sistem pendingin multi-saluran dengan kebisingan rendah, yang secara efektif dapat mengurangi kebisingan ruangan dengan senyap 27dB hingga 30dB.

BenQ Indonesia menggandeng MDI Audio dalam peluncuran BenQ W5800. MDI Audio menciptakan home cinema yang kualitasnya diklaim menyamai atau bahkan melampaui bioskop komersial.

"Keselarasan antara audio dan desain interior adalah kunci untuk menciptakan home cinema yang tidak hanya estetis tapi juga fungsional dan memberikan kenyamanan," kata Marketing Director MDI Audio Imelda.

Baca juga: Benq luncurkan proyektor pintar terbaru di pasar Indonesia

Baca juga: BenQ gandeng mitra baru untuk pasar Indonesia



 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024