Ke depan, BSI Mobile diharapkan menjadi channel perbankan syariah yang modern dan inklusif...,
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat transaksi digital banking melalui BSI Mobile per Juni 2024 tumbuh signifikan sebesar 45,02 persen secara tahunan (year on year/yoy).
 

Melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat, Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, hingga Juni 2024 jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 7,1 juta pengguna dan mencatatkan jumlah transaksi sebesar 247,5 juta transaksi dengan volume mencapai Rp299 triliun.

Angka tersebut tumbuh signifikan dibanding Juni 2023 ketika itu pengguna BSI Mobile tercatat mencapai 3,26 juta pengguna dengan jumlah transaksi sebanyak 170,7 juta transaksi dan volume transaksi Rp220,5 triliun.

Adapun fee based income (FBI) yang diperoleh melalui BSI Mobile dari Januari hingga Juni 2024 mencapai Rp178,2 miliar atau tumbuh 37,09 persen secara tahunan.

Hery mengatakan, pertumbuhan yang luar biasa ini menunjukkan minat yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap BSI Mobile.

Perseroan, kata Hery, akan terus melakukan inovasi dan strategi guna mempercepat akselerasi transaksi digital.

Dia menyampaikan, BSI terus berkomitmen untuk berinovasi dan memperkokoh strategi yang dapat memberikan solusi layanan perbankan digital yang inklusif, modern, dan terintegrasi, salah satunya melalui aplikasi BSI Mobile.

“Ke depan, BSI Mobile diharapkan menjadi channel perbankan syariah yang modern dan inklusif, dan mudah digunakan sehari-hari sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” kata Hery.

Untuk mengoptimalkan BSI Mobile, perseroan menjalankan strategi salah satunya memberikan apresiasi kepada para nasabah melalui Program Hujan Rezeki BSI Mobile.

Menurut Hery, program ini menjadi salah satu cara BSI untuk mendekatkan perbankan syariah kepada masyarakat sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual.

Pada program Hujan Rezeki BSI Mobile periode 1 Oktober 2023 hingga 31 Maret 2024, BSI memberikan hadiah utama satu unit mobil BMW 320i Sport dan beberapa hadiah menarik lainnya seperti Vespa, smartphone, dan Tabungan E-Mas untuk nasabah setia bank syariah tersebut.

Pada Jumat, BSI pun menyerahkan hadiah utama BMW 320i Sport kepada nasabah Siti Rahmawati.

Selain itu, BSI juga memberikan hadiah berupa Mobil New Suzuki Jimny kepada nasabah M Nur.

Penyerahan kedua hadiah tersebut dilakukan BSI di Kantor Pusat BSI The Tower Jakarta.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024