Syiar kita melalui budaya masih perlu ditingkatkan supaya generasi muda dapat lebih mendalami seni budaya bernuansa religi
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara menanamkan kecintaan pada seni, budaya religi melalui kegiatan Apresiasi dan Lomba Seni Nuansa Religi tingkat kota yang digelar pada 18-24 Juli 2024.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wadah bagi masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai kecintaan seni dan budaya, religius, memupuk rasa kebersamaan, dan sportivitas di kalangan masyarakat," kata Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Jakarta Utara, Cucu Rita Sary di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan untuk kategori lomba seni nuansa religi terdiri dari hadrah, marawis, nasyid, akustik religi, dan qasidah.

Pihaknya mencatat 29 peserta hadrah, 13 peserta marawis, 13 peserta lomba nasyid, 12 peserta akustik religi, dan delapan peserta qasidah.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk kita semua," kata dia menambahkan.

Sementara Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Muhammad Andri mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan nilai-nilai budaya sebagai upaya dalam mempertahankan bangsa.

"Syiar kita melalui budaya masih perlu ditingkatkan supaya generasi muda dapat lebih mendalami seni budaya bernuansa religi," kata dia.

Menurut dia ajang perlombaan yang diselenggarakan rutin di setiap tahunnya itu memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan diri di bidang seni budaya bernuansa religi.

"Saya apresiasi kepada Suku  Dinas Kebudayaan dan terima kasih kepada pihak Kecamatan, dan Kelurahan yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata dia.
Baca juga: Jakpus perkenalkan budaya lokal ke masyarakat agar pahami keberagaman
Baca juga: Warga Pulau Seribu diajak hidupkan budaya politik sehat jelang pilkada
Baca juga: 58 siswa SMP di Jaksel kenalkan budaya Lampung ke Spanyol dan Jepang




 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024