Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menilai timnya dapat tampil lebih baik lagi meski mampu mengamankan kemenangan pada pertandingan pertama Piala Presiden 2024 Grup A atas PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat.
 
Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Jumat, Bojan menjelaskan ada yang perlu diperbaiki timnya dan hal itu akan menjadi evaluasi bagi Persib Bandung.
 
"Pertandingan yang sangat bagus, terlebih kami bisa memenangkan pertandingan. Tentunya masih ada waktu untuk melakukan persiapan menjelang kompetisi bergulir," jelas Bojan.
 
"Kami masih memiliki beberapa pemain asing yang bisa melengkapi skuad dengan enam pemain asing. Jadi ada yang perlu diperbaiki dan yang saya suka pada pemain, dan hal ini bisa menjadi evaluasi untuk kami ke depannya," sambungnya.
 
Pada pertandingan ini, Persib Bandung mampu mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Ciro Alves dan gol bunuh diri penyerang PSM Makassar Nermin Haljeta.
   
Mampu mengawali Piala Presiden 2024 dengan kemenangan, Bojan kembali menegaskan jika Persib Bandung akan menggunakan turnamen ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi yang sesungguhnya.
 
Persib Bandung pada musim 2024/25 diketahui akan tampil di dua kompetisi yaitu Liga 1 Indonesia dan Liga Champions Asia 2.
 
"Saya sudah menyampaikan sebelumnya pertandingan pada turnamen Piala Presiden ini sebagai uji coba persiapan kita menjelang bergulirnya Liga 1 dan Liga Champions Asia 2, jika kami bisa memenangkan semua pertandingan itu akan bagus, tapi tidak ada tekanan soal itu," pungkas pelatih asal Kroasia tersebut.
 
Berkat kemenangan ini, Persib Bandung untuk sementara berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan PSM Makassar menempati posisi juru kunci.
 
Selanjutnya Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7) pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Bernardo akui PSM kecolongan ketika takluk 0-2 dari Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024