Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui timnya kecolongan ketika takluk dari Persib Bandung pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat.
 
Berbicara pada sesi konferensi pers, Jumat, Bernardo mengatakan jika dua gol dari Persib Bandung lahir akibat kesalahan pemain-pemain PSM Makassar.
 
"Selamat untuk Persib, mereka punya banyak kesempatan, mereka mencetak dua gol. Menurut saya, gol itu hadir karena kesalahan kami. Mereka menunjukkan di lapangan jika mereka dalam kondisi fisik yang lebih baik, perlu banyak yang ditingkatkan dari tim kami," ungkap Bernardo.
 
Diketahui PSM Makassar harus menelan kekalahan setelah kebobolan dua gol di babak pertama lewat Ciro Alves dan gol bunuh diri Nermin Haljeta.
   
Sempat kecolongan pada babak kedua, Pelatih asal Portugal itu mengatakan jika anak-anak asuhnya tampil lebih baik pada babak kedua dan menciptakan beberapa peluang.
 
Pelatih yang meraih gelar juara bersama PSM Makassar musim 2022/23 lalu mengatakan timnya harus terus beradaptasi karena membangun skuad baru dengan kehadiran beberapa pemain anyar.
 
"Meskipun begitu, saya senang dengan penampilan pemain saya pada babak kedua. Kita tidak banyak membuat kesalahan. Kita lebih intens. Ini adalah pertandingan pertama yang mana dilakukan tim saya di musim ini, jadi kami akan melakukan perbaikan lagi," jelas Bernardo.
 
"Itu benar kami hampir setiap musim harus membangun skuad yang baru dan bahkan hari ini pada pertandingan kami ada lima pemain asing baru yang tidak pernah bermain di Asia dan mereka harus beradaptasi," pungkasnya.
 
Selanjutnya PSM Makassar akan menghadapi Persis Solo pada pertandingan kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Jokowi hadiri Piala Presiden: banyak kompetisi semakin baik untuk tim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024