Jakarta (ANTARA) - Cussons Baby luncurkan rangkaian perawatan kulit terbaru bagi bayi yang baru lahir dengan menggunakan formula yang organik, aman dan dapat mengunci kelembapan pada kulit bayi.

“Kami berharap para ibu bisa lebih percaya diri dalam menyambut kelahiran buah hati dengan memberikan perlindungan terbaik dengan bijak memilih produk perawatan yang bukan hanya newborn friendly tapi memang diformulasikan secara khusus untuk bayi baru lahir atas rekomendasi para ahli,” kata Head of Brand Deployment Cussons Baby Rahma Anna Setyani dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Rahma menuturkan rangkaian produk tersebut terdiri dari Cussons Baby Newborn Hair & Body Wash, Cussons Baby Newborn Lotion dan Cussons Baby Newborn Face and Body Cream.

Rangkaian tersebut menggunakan formula terbaru yakni shea butter untuk membentuk lapisan pelindung kulit, cegah iritasi dan mengunci kelembaban, ceramide yang melindungi kulit lembut dari dalam, mengembalikan kelembapan dan menjaga lapisan kulit dan oat sebagai perlindungan tambahan yang menenangkan, antioksidan dan redakan gatal serta kemerahan.

Baca juga: Lapisan vernix caseosa lindungi bayi dari infeksi sejak di kandungan

Baca juga: Bedak tabur berpotensi sebabkan bayi baru lahir sulit bernapas

 

Ia mengklaim bahwa formula baru itu sudah teruji secara dermatologi, hipoalergenik, dan memiliki keseimbangan pH. Penggunaan formula tersebut juga didasari oleh riset yang sudah pihaknya jalankan setelah lebih dari 35 tahun mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan bayi di Indonesia, terutama bayi dengan kulit yang sensitif.

Dokter Spesialis Anak Konsultan dari Rumah Sakit Brawijaya Antasari Jakarta dr. Attila Dewanti Poerboyo Sp.A (K) menambahkan bahwa struktur kulit bayi yang baru lahir lima kali lebih tipis dari kulit orang dewasa.

Perbedaan kulit dewasa dan anak ternyata lebih dari sekadar di permukaan. Di balik kulitnya yang halus, kulit bayi memiliki pigmen melanin yang lebih sedikit dibandingkan orang dewasa dan kadar air pada kulit bayi baru lahir lebih cepat hilang.

“Ikatan antara lapisan epidermis dan dermis belum kuat, folikel rambut lebih sedikit, produksi melanin yang melindungi kulit dari sinar matahari masih sedikit dan lapisan lemak di bawah belum banyak. Perbedaan ini menjadikan kulit bayi baru lahir masih lemah, tipis dan mudah rapuh sehingga lebih sensitif dan mudah terkena penyakit,” ujar dia.

Oleh sebab itu, Attila menekankan diperlukan perawatan kulit yang khusus disesuaikan untuk bayi baru lahir. Produk tersebut harus sudah teruji dermatologi, bebas alkohol dan bau yang menyengat yang dapat merusak pH kulit serta mengandung organic-active formula.

Baca juga: Terkesan sederhana, jangan sampai salah merawat kulit bayi baru lahir

Baca juga: Tips merawat kulit bayi

Baca juga: Kiat pilih pelembap kulit yang tepat untuk bayi baru lahir


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024