Moskow (ANTARA) - Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS (NSC) Adrienne Watson akan mengundurkan diri dan meninggalkan Gedung Putih untuk bergabung dengan Komite Nasional Demokrat, demikian lapor Politico, mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Selanjutnya, Watson akan bertindak sebagai penasihat senior untuk membantu Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dalam rangkaian kampanye pemilihan presiden. Watson, yang bergabung dengan NSC dari Komite Nasional Demokrat pada 2022, kemungkinan akan meninggalkan posisinya saat ini pada akhir Juli, menurut laporan yang diterbitkan pada Kamis.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai calon penggantinya sebagai kepala pers NSC ketiga dalam pemerintahan Biden, kata laporan tersebut.

Pada 27 Juni, Biden, yang berusia 81 tahun, tampak bingung dan tidak koheren sepanjang debat pertamanya dengan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, yang berusia 78 tahun.

Kondisi itu memperkuat kekhawatiran yang ada tentang kemampuan kognitif Biden, yang tengah bertarung dengan Trump dalam pilpres AS.

Kinerja buruk Biden itu menyebabkan beberapa politisi dan donatur Demokrat menyerukan agar dia dihapus sebagai calon presiden dalam pilpres AS 2024.

Sumber: Sputnik-OANA

Baca juga: Media: Biden kemungkinan akan mundur dari kampanye Pilpres AS 2024

Baca juga: Trump sebut telepon Biden pasca upaya pembunuhan hal yang sangat baik


Penerjemah: Primayanti
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024