Jakarta (ANTARA) -
Perenang andalan Indonesia Joe Aditya Kurniawan mengatakan bahwa dirinya ingin memecahkan rekor nasional (rekornas) yang dibuatnya sendiri dalam Olimpiade Paris 2024.
 
Ia mengatakan, medali emas tentu menjadi target utama yang ingin dicapai, guna bisa berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.
 
Tetapi selain target itu, perbaikan catatan waktu rekornas 52,75 detik di IOAC 2023 dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu yang dimilikinya, menjadi target lain dalam ajang olahraga multi event nanti.
 
"Target saya adalah memecahkan rekornas saya sendiri pada 2023. Dimana rekor tersebut menjadi yang tertinggi saat ini untuk di Indonesia dalam poin Federasi Renang Internasional (FINA)," kata Joe usai mengikuti kegiatan pelepasan dan doa bersama Pengurus Besar Akuatik Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Jakarta, Jumat.
 
Ia mengungkapkan, dalam Olimpiade nanti dirinya akan turun dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan yang berpotensi menjadi lawan terberat adalah atlet dari Amerika Serikat, Hungaria, dan Australia.
 
"Ya target selanjutnya untuk level internasional, tentu saya ingin memperbaiki ranking dunia saya juga," ujar pemuda 23 tahun tersebut.
 
Oleh sebab itu, dia meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa mewujudkan target-target tersebut.
 
Peraih Perak SEA Games 2021 itu menyatakan siap berlaga dalam Olimpiade nanti.
 
Dia mengaku sudah melakukan persiapan 100 persen, agar bisa berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.
 
Dalam Olimpiade Paris 2024 yang dimulai 26 Juli - 11 Agustus, Joe bertanding pada 2 Agustus mendatang.


Baca juga: Joe Aditya dipasangi target minimal pecahkan rekornas di Olimpiade

Baca juga: Dua atlet renang lolos ke Paris lewat kuota universality place

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024