Jakarta (ANTARA) - Pop Mart, perusahaan mainan dan hiburan global yang memiliki lebih dari 300 gerai di 30 negara membuka gerai pertamanya di Indonesia, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat.

"Senang sekali bisa membuka gerai di Indonesia. Saya sangat berterima kasih pada pengunjung yang hadir di sini," kata Jeremy Lee, Southeast Asia Director.

Acara grand opening Pop Mart diwarnai dengan berbagai kemeriahan, diawali oleh Edric Tjandra sebagai pembawa acara dan disambut oleh Jeremy Lee. Turut hadir konten kreator sekaligus penggemar Pop Mart seperti Ria SW, Olivia Lazuardi, Boim Lenno, hingga Rangga SMASH.

"Negara dengan ekonomi yang besar dan didominasi oleh anak muda menjadi salah satu alasan kami membuka gerai di Indonesia," Jeremy.

Baca juga: Rapper 50 Cent sewa toko mainan untuk hadiah Natal anak

Baca juga: Sederet manfaat bermain "bricks" pada tumbuh kembang anak


Sebelum acara dibuka pukul 10.00 WIB, ratusan pelanggan Pop Mart pun sudah mengantri sejak pukul 09.00 WIB di depan Gandaria City.

Pop Mart terkenal dengan koleksinya yang menggemaskan dan trendi, yang terinspirasi dari berbagai karakter kartun, anime, dan budaya pop. Pada grand opening ini, Pop Mart mengeluarkan produk-produk edisi terbatas dan eksklusif yang hanya bisa didapatkan oleh pelanggan yang sudah mendapatkan tiket khusus dari media sosial POP Mart Indonesia.

"Jadi setiap ada grand opening, kita selalu mengeluarkan edisi terbatas dan sangat langka, yang biasanya hanya ada 200 produk di seluruh dunia,” kata Jeremy.

Edric Tjandra sebagai salah satu penggemar Pop Mart di Indonesia sangat senang ketika perusahaan mainan ini hadir di Indonesia.

"Aku seneng banget, soalnya ternyata harganya jauh lebih murah ya dibanding aku jastip dari luar negeri. Wah aku nggak sabar banget sih kemarin, dan akhirnya aku bisa beli di sini, hari ini” ujar Edric.

Dengan luas 160 meter persegi, gerai pertama Pop Mart Indonesia ini menggunakan warna kuning sebagai warna primernya. Ada dua karakter dengan ukuran yang sangat besar yang menghiasi toko ini, yaitu Skullpanda dan Hirono. Secara keseluruhan gerai ini terlihat trendi dan cocok dengan Gandaria City yang banyak dihiasi koleksi-koleksi seni di hamper setiap sudut mallnya.

Pada hari pembukaannya, Pop Mart menghadirkan sederetan produk limited edition seperti Dimoo Milk Tea, patung Hironi Reshape, dan juga Rainbow Molly. Selain produk-produk tersebut, terdapat pula The Monsters – Exciting Macaron dan Crybaby X Powerpuff Girls Vinyl Face Plush Pendant yang sedang naik daun.

Khusus di hari pembukaannya, Pop Mart juga membagikan stiker Sweet Bean, gantungan tas Skullpanda, dan juga tempat tissue Molly Painter kepada pelanggannya yang melakukan pembelanjaan tertentu.

Baca juga: Arti penting mainan untuk tumbuh kembang anak

Baca juga: UMKM produsen mainan binaan BSN tembus pasar ekspor

Pewarta: Ida Nurcahyani/Farika Khotimah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024