Jakarta (ANTARA) - Direktur Teknik Mercedes Andrew Shovlin mengatakan timnya ingin membuat musim ini "tak terlupakan" untuk pembalap mereka Lewis Hamilton setelah Silver Arrows memutuskan menyudahi kerja samanya yang sudah berjalan 11 tahun dan hengkang ke Ferrari untuk musim depan.

Pada bulan Februari lalu telah dikonfirmasi bahwa Hamilton telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan Scuderia mulai tahun 2025.

Mercedes dan Hamilton telah menikmati kesuksesan besar, dengan juara dunia tujuh kali itu telah mengklaim enam gelarnya bersama tim.

Selain meraih enam gelar bersama Mercedes, pembalap asal Inggris itu juga merasakan momen sulitnya bersama Mercedes dimana dua tahun terakhirnya ia tidak pernah meraih kemenangan.

Baca juga: Hamilton bangga pecahkan banyak rekor bersejarah di Silverstone

“Saat Lewis mengumumkan dia akan bergabung dengan Ferrari, kami semua merasa seperti: 'mari kita jadikan tahun ini sebagai tahun yang tak terlupakan dan mari kita keluar dengan sesuatu untuk merayakannya,'” jelasnya, dikutip dari laman resmi F1, Jumat.

“Seluruh tim berharap tahun ini akan menjadi tahun di mana kami bisa kembali memenangkan balapan dan meraih hasil, karena akan sangat disayangkan jika babak luar biasa dalam karier Lewis di Mercedes, berakhir dengan kegagalan. tiga musim tanpa kemenangan berturut-turut," tambahnya.

“Kami turut berbahagia untuknya, kami turut berbahagia untuk tim. Tidak ada yang lebih kami inginkan selain bab bersama Lewis yang diakhiri dengan akhir yang bahagia," lanjutnya.

Pada balapan terakhir di Silverston, Hamilton mengakhiri puasa kemenangannya yang juga menandai performa impresif Mercedes dalam beberapa balapan terakhir, dengan balapan sebelumnya yang juga dimenangkan pembalap mereka George Russell di Austria.
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton merayakan di podium usai menjuarai Grand Prix Formula Satu Inggris di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah, pada Minggu (7/7/2024). (ANTARA/AFP/Benjamin Cremel)
Baca juga: Duo Mercedes pimpin F1 Silverston dari posisi terdepan

“Senang sekali melihat dia (Hamilton) melakukan yang terbaik, yaitu mengerjakan rencana permainan sepanjang balapan. Kami berbicara banyak tentang seperti apa cuacanya," kata Shovlin.

“Kami sangat sadar bahwa kami mungkin akan menghadapi hujan lebat, sehingga Anda harus tetap berada di luar sana dengan menggunakan ban licin, dan dia telah diberi pengarahan yang baik tentang hal itu. Pada titik di mana banyak orang datang untuk melakukan interstop awal dan melakukan kesalahan, Lewis berkata 'tidak, tidak apa-apa. Aku akan keluar," tambahnya.

Menjelang GP Hungaria pada akhir pekan ini, Hamilton berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 110 poin.

Sementara itu, dua kemenangan Mercedes pada dua balapan terakhir membuat mereka mendekati McLaren di posisi ketiga dengan 221 poin atau selisih 74 poin.

Baca juga: Hamilton dan Russell makin percaya diri berkat dua kemenangan Mercedes
Baca juga: Wolff puas dengan peningkatan Mercedes di pertengahan musim 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024