Temanggung (ANTARA) - Kepala Desa Campurejo, Tretep, Kabupaten Temanggung, Agus Setyawan, berpamitan kepada masyarakat serta memohon doa restu untuk ikut maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Temanggung 2024.

"Saya meminta doa restu kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti Pilkada Temanggung tahun 2024 mendatang. Ini bukan berarti pengabdian saya terhadap masyarakat berhenti. Justru saya akan mengabdi kepada masyarakat dengan jangkauan lebih luas," katanya di Temanggung, Jumat.

Hal tersebut ia sampaikan saat digelar prosesi Merti Dusun Krajan, Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, tepatnya di Komplek Makam Sepanjang.

Menurutnya, dengan maju ke dalam kontestasi Pilkada Temanggung mendatang, maka pengabdiannya kepada masyarakat akan semakin luas.

Ia menyampaikan, sebelumnya beberapa waktu lalu, dirinya memang telah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun seiring dinamika dan berjalannya waktu, dia justru didaulat untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Temanggung periode 2024-2029.

"Saat ini saya mendapatkan mandat untuk didorong maju sebagai bakal Calon Bupati Temanggung. Terkait masalah siapa wakilnya nanti, mohon doanya saja kepada seluruh warga masyarakat karena saat ini masih dalam tahapan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk koalisi," katanya.

Dalam kegiatan Merti Dusun Krajan di Komplek Makam Sepanjang tersebut, hadir ratusan warga masyarakat yang diisi dengan pentas seni, doa bersama, dan kembul bujono.

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024