Memberdayakan Pengembang dengan Opsi Integrasi Baru Berdasarkan Pedoman Terbaru Platform Distribusi Digital untuk Aplikasi Seluler

Los Angeles--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla, sebuah perusahaan perdagangan video game global, mengumumkan peluncuran Software Development Kit (SDK) Seluler miliknya. Baik Anda ingin memperluas opsi pembayaran, melakukan pendekatan langsung ke konsumen/di luar toko, atau sekadar meningkatkan potensi pendapatan game Anda, Xsolla Mobile SDK adalah gerbang untuk mencapai sasaran ini secara efisien dan efektif. Rilis ini memperkenalkan solusi penting untuk Era DMA, yang memberdayakan pengembang di seluruh dunia untuk mengintegrasikan game mereka secara lancar di platform Android dan iOS dengan solusi pembayaran dan toko web global. Integrasi tersebut secara signifikan memperluas potensi monetisasi game seluler di seluruh dunia dan membuka saluran distribusi baru. Pengembang game seperti Gaijin Network LTD (Crossout), Artstorm (Modern Warships), LINGCHAI (HONG KONG) LIMITED (Fantasy Tales: Sword and Magic), dan ULTRAHORSE (SquadBlast) sudah menggunakan Xsolla SDK untuk memonetisasi game mereka.

Peluncuran SDK Seluler Xsolla selaras dengan perubahan legislatif baru-baru ini di seluruh dunia, termasuk di Uni Eropa, khususnya Digital Markets Act (DMA), dan telah dikonfirmasi peluncurannya di Jepang dan Inggris pada tahun 2025. Pergeseran ini merepresentasikan perkembangan penting di marketplace digital, yang memberikan peluang monetisasi baru bagi pengembang untuk membantu meningkatkan laba dengan melampaui batasan toko aplikasi konvensional.

SDK Seluler Xsolla Memungkinkan Transaksi Di Luar Toko

SDK Seluler Xsolla menyederhanakan proses bagi pengembang yang mencari solusi distribusi di luar Google Play dan App Store. SDK memungkinkan Pay Station menjadi pilihan utama guna menerima pembayaran untuk transaksi di luar toko. Pengembang Android dapat mengintegrasikannya ke dalam APK yang didistribusikan secara mandiri, yang didistribusikan dengan mitra penyalur yang mendukung metode penagihan alternatif. SDK ini juga disesuaikan untuk Distribusi Web dan Marketplace Aplikasi untuk Aplikasi yang dinotarisasi iOS. Selain itu, SDK ini kompatibel dengan berbagai mesin game, mulai dari Unity hingga Native, sehingga menjadikannya sebagai alat serbaguna dan berharga bagi pengembang yang ingin meningkatkan pengalaman pembayaran dalam game mereka. Xsolla Mobile SDK melengkapi Toko Web untuk mengoptimalkan strategi distribusi di luar toko.

SDK Seluler Xsolla Mengoptimalkan Transaksi Dalam Toko dengan Kepatuhan Berdasarkan DMA

Fitur SDK mencakup integrasi secara lancar ke dalam game yang sudah didukung oleh integrasi Google Play Billing Library atau Apple StoreKit. SDK Seluler Xsolla menyediakan fungsionalitas tambahan atau menggantikan opsi penagihan yang disesuaikan untuk memenuhi persyaratan Google Play (UCB) dan Apple berdasarkan Digital Markets Act (DMA). Dengan SDK Seluler Xsolla, game dapat menerima pembayaran dengan lebih dari 700 metode pembayaran lokal di lebih dari 200 wilayah.

Seiring munculnya peraturan baru, SDK ini memastikan ekspansi yang lancar ke model penagihan baru sambil menjaga kepatuhan terhadap persyaratan platform yang didukung oleh Xsolla Pay Station di wilayah lainnya.

"Dengan diperkenalkannya SDK Seluler kami, Xsolla menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung pengembang game seluler melalui ekonomi digital dan teregulasi yang terus berubah," kata David Stelzer, Direktur Utama Xsolla. "Kami siap membantu pengembang menghadapi perubahan peraturan dan kepatuhan dengan mudah, dengan memberi mereka alat untuk memperluas opsi pembayaran, mengurangi biaya komisi, dan pada akhirnya mendorong profitabilitas yang lebih besar untuk game seluler mereka."

SDK Seluler Xsolla yang baru dirilis untuk Android telah tersedia untuk pengembang di seluruh dunia sejak hari ini, dengan dukungan iOS dalam akses awal tersedia bagi pengembang yang beroperasi di Uni Eropa.

Pengembang dapat mengakses SDK dan panduan integrasi yang mendetail dengan mengunjungi:

Portal Pengembang Xsolla
SDK Seluler Xsolla

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global dengan serangkaian alat dan layanan andal dan canggih yang dirancang khusus untuk industri ini. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game dari berbagai skala mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka secara global di seluruh platform. Sebagai perusahaan terdepan yang inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang lazim terjadi dalam distribusi global, pemasaran, dan monetisasi untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan lebih banyak pendapatan, serta menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dengan kantor di Montreal, London, Berlin, Beijing, Guangzhou, Seoul, Tokyo, Kuala Lumpur, Raleigh, dan kota-kota di seluruh dunia, Xsolla mendukung nama-nama game besar seperti Valve, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan lainnya.

Untuk informasi tambahan dan mempelajari lebih lanjut, kunjungi: xsolla.com

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54095718/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Derrick Stembridge
Direktur Global Hubungan Masyarakat, Xsolla

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024