Jakarta (ANTARA) - Samsung mengenalkan beragam fitur-fitur menarik yang melekat pada ponsel lipat terbaru mereka untuk generasi muda Galaxy Z Flip6 dan dirasakan cocok untuk mendukung kegiatan konten kreator khususnya dengan tema olahraga.
 
Mulai dari resolusi kamera yang ditingkatkan hingga sistem pendingin yang mumpuni menjadi fitur-fitur menarik yang bisa dijajal para kreator konten mengabadikan momen penting saat melatih tubuhnya.

"Karena kamera itu aspek yang paling penting untuk konten kreator maka Galaxy Z Flip6 hadir dengan kamera beresolusi tinggi dibandingkan dengan pendahulunya. Dari yang tadinya kamera utamanya 12 MP menjadi 50 MP," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Sejumlah fitur pada TWS Samsung Galaxy Buds3 Series

Baca juga: Samsung bakal debutkan seri Galaxy Tab S10 di Oktober 2024


Peningkatan pada kamera utama ini membuat Galaxy Z Flip6 hadir dengan resolusi yang empat kali lebih tajam dan bisa menghasilkan visual dengan resolusi tinggi.

Fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh para kreator konten olahraga di Galaxy Z Flip6 ialah fitur "FlexCam".
 
Fitur FlexCam yang bisa dimanfaatkan oleh kreator konten olahraga mengabadikan momen dengan mudah di Galaxy Z Flip6. ANTARA/Livia Kristianti/am.



Tanpa perlu meminta bantuan orang lain, kreator konten bisa dengan mudah merekam momen baik dalam bentuk foto maupun video dengan fitur ini.

Cara memanfaatkannya pun mudah tinggal melipat ponsel dan setelah diatur posisinya pengguna bisa dengan mudah mengabadikan visual yang dapat dipantau dari layar bagian luar.

Baca juga: Samsung "unpacked" lebih awal untuk Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6

Apalagi ketika mode "Auto Zoom" diaktifkan maka ponsel dapat secara pintar melakukan penyesuaian jarak pandang dan sudut sehingga pengguna bisa memiliki beragam angle menarik untuk dijadikan konten yang menarik di media sosial.

Ada juga fitur "AI Powered Portraits" untuk kreator konten yang menyukai tampilan bokeh yang alami.

Bokeh yang ditampilkan nantinya akan dirancang dengan hasil akhir sealami mungkin dan dapat mempertegas detail seperti garis wajah dan ekspresi yang lebih optimal.

Tak perlu kuatir juga apabila pengguna merupakan kreator konten yang suka berolahraga di malam hari karena ada fitur "Instagram Night Mode".

Dengan mudah lewat aplikasi Instagram yang diakses di Galaxy Z Flip6 nantinya pengguna bisa mengambil gambar baik foto dan video di malam hari dengan hasil yang telah ditingkatkan.

Tentunya hal ini adalah terobosan karena pengguna tidak perlu lagi melakukan edit untuk memberikan kecerahan atau mempertegas hasil akhir.

Ada juga fitur "CamCorder Grip" yang juga memanfaatkan fleksibilitas desain HP lipat di Galaxy Z Flip6. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa lebih mudah untuk melakukan gestur scroll zoom-in dan zoom-out di sisi layar ketika merekam dengan satu tangan.

Baca juga: Galaxy Z Fold6 dan Flip6 diperkirakan hanya pakai chip Snapdragon

 
Fitur FlexCam yang bisa dimanfaatkan oleh kreator konten olahraga mengabadikan momen dengan mudah di Galaxy Z Flip6. ANTARA/Livia Kristianti/am.



Dari sisi daya, ponsel ini juga telah ditingkatkan menjadi 4000 mAh. Dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, kapasitas ini menjadi yang terbesar di lini Galaxy Z Flip.

Daya besar ini tentunya dapat menyokong pengguna ponsel untuk membuat konten dari pagi hingga malam tanpa ketakutan kekurangan daya.

Baterai besar itu dipadukan dengan chipset kelas atas paling mumpuni saat ini yaitu Snapdragon 8 Gen 3, efisiensi daya yang ditawarkan pada perangkat ini diklaim sangat optimal.

Dari sisi sistem pendingin, ponsel pintar ini menggunakan vapor chamber yang kapasitasnya 150 persen lebih besar dibandingkan dengan sistem serupa di Galaxy S23 Ultra maka dengan demikian optimalisasi penggunaan daya akan semakin terasa maksimalnya lewat Galaxy Z Flip6.

"Dengan chipset yang mendukung efisiensi daya, peningkatan kapasitas daya, dan vapor chamber yang besar seharusnya ponsel ini bisa lebih efisien dan tahan untuk penggunaan seharian," kata Ilham.

Di Indonesia Galaxy Z Flip6 tersedia dalam pilihan warna Silver Shadow, Yellow, Blue dan Mint. Ada juga Crafte Black, White, dan Peach yang hanya bisa dibeli terbatas secara daring. Ponsel lipat ini dibanderol seharga Rp17.499.000 untuk varian 12/256GB dan Rp19.499.000 untuk varian 12/512GB.

Baca juga: Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, hadir dengan kamera utama 50 MP

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold6 dan Flip6 tawarkan peningkatan kemampuan AI

Baca juga: Galaxy Z Flip 6 mejeng di Geekbench tampil dengan Snapdragon 8 Gen 3

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024