Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menargetkan timnya bisa menjalani dua kali uji tanding melawan klub Liga 1 Indonesia lainnya selama anak asuhnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY).
 
"Targetnya bisa menjalani dua kali uji tanding. Saat ini kami memiliki satu pertandingan yang akan digelar di akhir pekan melawan Barito Putera, karena sekarang kami perlahan-lahan perlu bermain melawan tim-tim Liga 1 Indonesia untuk mengukur kekuatan dan level tim," ujar Munster dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.
 
Menurut pelatih berkebangsaan Irlandia Utara tersebut, setiap uji tanding anak asuhnya harus ada peningkatan kualitas untuk meraih hasil yang maksimal sebelum Liga 1 Indonesia bergulir.
 
"Saya ingin, saat melakukan uji tanding pertama kemudian kami bisa berkembang di pertandingan kedua dan begitu seterusnya. Jadi kami memerlukan tiga sampai empat kali melakukan uji tanding sebelum Liga 1 Indonesia dimulai," ucapnya.
 
Oleh karena itu, kata Munster, setiap hari saat menjalani pemusatan latihan para penggawa klub berjuluk Bajol Ijo tersebut harus berusaha dan berjuang lebih keras untuk dapat mengatasi fisik para pemain Liga 1 Indonesia.
 
"Kami menaruh banyak target kepada para pemain sekarang. Hari ini kami mengadakan sesi ganda, jadi semua orang berlatih dan itu bagus. Sekarang mereka harus beradaptasi dengan fisik untuk di Liga 1," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.
 
Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi ke anak asuhnya yang secara perlahan bisa membangun chemistry antarpemain, bahkan di luar lapangan.
 
"Tim ini bagus. Kami masih akan berlatih keras, namun juga akan membangun ikatan tim perlahan-lahan, yang akan baik bagi semua orang untuk berintegrasi," tutur mantan Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam itu.

Baca juga: Update daftar pemain Persebaya Surabaya
Baca juga: Rangkuman prestasi Persebaya Surabaya

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024