Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengatakan akan menggunakan laga perdana Piala Presiden 2024 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7), untuk mengembalikan kebugaran setelah libur akhir kompetisi.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Klok menjelaskan jika Persib Bandung baru berlatih kurang lebih dua pekan dan Piala Presiden dapat digunakan untuk mengukur kesiapan mereka.

Pemain Indonesia berdarah Belanda itu melanjutkan Persib Bandung memasang target realistis, meski banyak yang berharap Persib Bandung dapat menorehkan kemenangan.

"Ini adalah pramusim. Tapi saya tahu, semua orang di sini ingin kami menang, target juara lagi. Tapi harus realistis karena kami baru berlatih, seperti Coach (Bojan Hodak) bilang, ini adalah kesempatan untuk mengembalikan kebugaran," ungkap Klok.

Walaupun tidak mematok target tinggi pada turnamen Piala Presiden 2024, Klok memastikan jika Persib Bandung akan berusaha tampil dengan kemampuan terbaik mereka.

Baca juga: Persib berupaya tampilkan permainan terbaik pada Piala Presiden 2024

Meski hanya berstatus turnamen pramusim, Klok menilai Piala Presiden 2024 sebagai ajang yang bergengsi, namun fokus utama dari tim tentu kepada kompetisi yang sesungguhnya yaitu Liga 1 2024/2025 dan ACL 2.

"Pasti kami ingin menang, ini turnamen pramusim. Target kami di Liga 1 dan AFC Champions League Two. Kami senang kembali lagi bertanding dan turnamen ini sangat bagus buat kami," jelasnya.

Mengenai perasaannya menghadapi mantan timnya, Klok mengaku PSM Makassar selalu dapat menyulitkan Persib Bandung, namun ia kerap membobol gawang Juku Eja.

"Selalu terasa spesial karena petualangan saya dimulai di sana. Merupakan pertandingan yang bagus, saya selalu cetak gol lawan Makassar, semoga besok lagi," jelas Klok.

Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tergabung bersama PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo.

Baca juga: Bali United jadikan Piala Presiden ajang pemanasan Liga 1
Baca juga: Diego pandang Piala Presiden 2024 sebagai persiapan untuk Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024