Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan timnya akan berupaya menampilkan permainan terbaik pada turnamen pramusim Piala Presiden 2024 yang dimulai Jumat (19/7).

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Bojan menjelaskan timnya memang akan menggunakan Piala Presiden 2024 sebagai persiapan menyambut Liga 1 2024/2025, namun bukan berarti Persib Bandung akan tampil setengah hati.

Meski ingin menampilkan permainan terbaik, pelatih asal Kroasia itu mengakui jika persiapan Maung Bandung tidak begitu maksimal karena waktu yang cukup singkat.

"Menatap pertandingan pertama besok memang kami belum siap, tapi kami senang pemain mulai bergiliran datang dan kami akan semakin matang," ungkap Bojan.

Selain masa persiapan yang singkat, Bojan menambahkan beberapa pemain masih diragukan tampil di pertandingan pertama, seperti Dedi Kusnandar yang baru menunaikan ibadah haji dan Tyrone del Pino yang baru bergabung setelah dipinjamkan dari klub Thailand.

Baca juga: Bali United jadikan Piala Presiden ajang pemanasan Liga 1

Pelatih yang sempat lama berkarier di Malaysia itu melanjutkan, jika Piala Presiden berguna untuk anak-anak asuhnya "memanaskan mesin" pada kompetisi yang sesungguhnya.

"Kami mempersiapkan untuk Liga 1 dan ACL 2. Dengan turnamen ini kami akan lebih siap untuk pertandingan Liga 1 dan ACL 2," pungkas Bojan.

Diketahui Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Persib tergabung bersama PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo.

Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada pertandingan pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2024: Delapan tim bersaing untuk gelar juara
Baca juga: Diego pandang Piala Presiden 2024 sebagai persiapan untuk Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024