Jakarta (ANTARA) - Tim promosi Serie A, Como 1907 resmi mendatangkan kiper veteran asal Spanyol Pepe Reina dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas ini.

Reina sendiri sudah lebih dulu mengikuti sesi latihan Como bahkan sebelum dia diperkenalkan secara resmi.
 
"Como 1907 dengan senang hati mengumumkan perekrutan Pepe Reina sampai Juni 2025. Kiper berpengalaman yang pernah memperkuat Barcelona, Villarreal, Liverpool, Napoli, Bayern Muenchen, AC Milan, Aston Villa, dan Lazio dalam kariernya,” demikian tulis Como yang dikutip dari dari Football Italia, Kamis.
 
Sebelum bergabung dengan tim yang dimiliki pengusaha Indonesia tersebut, Reina musim lalu memperkuat Villarreal sebelum memutuskan kembali ke Italia di usia 41 tahun.
 
Kehadiran Reina diharapkan dapat membantu Como bersaing dan bertahan di Serie A musim 2024/2025.
 
“Dia pernah dinobatkan sebagai kiper terbaik Premier League sebanyak tiga kali sepanjang kariernya dan juga mencatatkan 36 penampilan bersama timnas Spanyol, di mana dia termasuk dari bagian tim ketika memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012," lanjut Como.
 
Sementara itu, Reina mengaku senang bisa bergabung dengan Como dan kembali bermain di Serie A.
 
Baca juga: Lukaku siap berlabuh ke Napoli apabila Osimhen hengkang

“Saya tiba di (tim) yang punya proyek luar bisa. Sebuah keluarga yang akan terus berkembang dan terus meningkatkan target setiap tahun," ujar Reina.
 
“Saya kembali ke liga yang saya kenali dengan sangat baik dan saya tahu sangat kompetitif. Saya ingin berkontribusi mengembangkan klub ini,” ungkap sang kiper.
 
Di Como, Reina akan bereuni dengan mantan rekannya di timnas Spanyol yaitu Cecs Fabregas yang saat ini menduduki kursi pelatih utama.
 
Como telah memulai latihan pramusim dan akan menghadapi Las Palmas, Cagliari, Al-Hilal, serta VfL Wolfsburg sebagai persiapan jelang musim kompetisi 2024/2025.
 
Como akan menghadapi Sampdoria di putaran pertama Coppa Italia, dilanjutkan menghadapi Juventus di laga pertama Serie A.

Baca juga: Bologna tolak tawaran Arsenal untuk Calafiori karena terlalu murah
Baca juga: Lazio sudah ajukan tawaran mendapatkan Mason Greenwood

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024