Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan bahwa para pemain dan sutradara film "Pee Mak" dari Thailand akan menghadiri penayangan perdana film adaptasi "Kang Mak From Pee Mak" pada Agustus mendatang.

"Mario Maurer, Davika Hoorne, dan Sutradara Banjong Pisanthanakun dari Thailand akan hadir ke Jakarta pada saat Gala Premiere (Kang Mak From Pee Mak)," kata Produser Falcon Pictures Frederica, dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Saat kami undang, ternyata mereka sangat antusias," sambungnya.

Baca juga: Falcon Pictures merilis foto promosi film "Kang Mak From Pee Mak"

Para pemain dan sutradara film "Pee Mak" akan datang ke Indonesia pada tanggal 2-4 Agustus 2024 secara khusus untuk mempromosikan film "Kang Mak From Pee Mak". Film tersebut merupakan karya adaptasi dari film box office Thailand "Pee Mak" yang pertama kali dirilis tahun 2013 lalu.

"Karena ini pertama kali film 'Pee Mak' di remake di seluruh dunia, jadi Bajong (Sutradara 'Pee Mak') sangat antusias," kata Frederica.

Selain mengumumkan para pemain dan sutradara film "Pee Mak" yang akan hadir ke Jakarta, Falcon Pictures juga menggelar acara ramah tamah yang dihadiri oleh para pemeran utama film "Kang Mak From Pee Mak" dan awak media hari ini di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca juga: Falcon Pictures rilis poster film "Kang Mak From Pee Mak"

Dalam acara itu, para pemain berbagi pengalaman mereka selama proses syuting dan mengungkapkan rasa antusias mereka terhadap perilisan film ini.

"Awalnya deg-degan banget, setelah trailer-nya dilepas dan responsnya ternyata bagus banget," kata Vino G. Bastian selaku pemeran Makmur di "Kang Mak From Pee Mak".

Tidak hanya Vino, Indro Warkop sebagai salah satu pemain di "Kang Mak From Pee Mak" juga menyampaikan rasa senangnya dapat terlibat di film itu.

Baca juga: Falcon Pictures rilis poster "Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet"

"Setiap kita mau syuting, mau shoot kita ngobrol dulu. Saya salut sama teman-teman di sini karena merasa memiliki film ini," kata Indro.

Sementara itu, film "Kang Mak From Pee Mak" dibintangi oleh Vino G. Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Rigen Rakelna, Indra Jegel, dan Marsha Timothy.

"Kang Mak From Pee Mak" mengisahkan seorang pria bernama Makmur atau akrab disapa Mak (Vino G. Bastian). Mak adalah seorang tentara Indonesia yang harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil tua bernama Sari (Marsha Timothy) untuk pergi berperang di suatu tempat demi membela keutuhan NKRI.

Baca juga: Falcon Pictures rilis trailer dan poster film "Dilan 1983: Wo Ai Ni"

Di perang tersebut, Makmur berjuang bersama dengan tentara lainnya, yaitu Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah. Keinginannya yang kuat untuk bertemu kembali dengan Sari membuat Makmur dan teman-temannya selamat dari medan perang.

Mereka pun mengikat janji sebagai sahabat sehidup-semati. Ketika pulang, Makmur akhirnya dapat bersatu kembali dengan Sari yang sudah melahirkan anak mereka, Cipluk.

Teman-teman Makmur juga ikut bahagia dan sedikit iri saat melihat kemesraan Makmur bersama sang istri yang cantik jelita. Namun, situasi mulai memburuk ketika Sari dirumorkan sudah meninggal dunia.

Alih-alih masih hidup, Sari yang selama ini mereka temui adalah sosok arwah gentayangan. Akankah mereka berhasil menguak misteri tersebut?

Nantikan penayangan perdana film "Kang Mak From Pee Mak" di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Agustus 2024!

Baca juga: Film "Hamka & Siti Raham (Vol 2)" rilis trailer dan poster resminya

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024