Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mendapatkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta karena dinilai menjadi salah satu instansi yang konsisten dan aktif dalam menggelar kegiatan donor darah pada periode 2023-2024.

Sejak 2016 hingga Mei 2024, BCA mencatat telah mengumpulkan sebanyak 13.138 kantong darah untuk didonasikan. EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn mengatakan, perseroan berkomitmen terus memberikan efek positif bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan, salah satunya donor darah.

“Kami bangga menerima penghargaan dari PMI Jakarta, dan berterima kasih atas segala dukungan serta kerja sama yang terjalin selama ini,” kata Hera dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Limit transfer BCA terbaru 2024, berdasarkan jenis kartu

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla dan Ketua PMI Jakarta Rustam Effendi kepada Vice President CSR Solution BCA Titi Yusnarti pada akhir pekan lalu.

Hera mengatakan, kegiatan donor darah merupakan upaya vital yang tidak hanya menyelamatkan nyawa tetapi juga memperkuat ikatan sosial dalam komunitas. BCA akan berupaya melanjutkan kegiatan ini dengan harapan dapat terus membawa dampak positif lebih luas bagi masyarakat.

Sebagai informasi, BCA telah melaksanakan kegiatan donor darah bersama PMI sejak tahun 1990. Penghargaan dari PMI Jakarta kali ini melengkapi apresiasi yang diterima BCA di bidang kesehatan.

Pada 2017 lalu, BCA meraih rekor MURI sebagai bank swasta nasional pertama yang menyelenggarakan kegiatan donor darah ke-100.

Baca juga: Cara dan syarat bikin kartu kredit BCA

Hera menyampaikan, BCA berupaya untuk terus menjaga komitmen dan konsistensi melakukan kegiatan donor darah serta kontribusi lain untuk masyarakat.

“Kami harap ke depannya jumlah kantong darah yang dapat BCA donasikan konsisten meningkat jumlahnya, agar semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ujar Hera.

Selain aktif melakukan kegiatan donor darah, BCA juga mendonorkan 18 plasma konvalesen sejak 2016 untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saat pandemi COVID-19.

Dukungan terhadap berbagai kegiatan di bidang kesehatan juga dilakukan BCA melalui pemberian donasi alat dan kebutuhan PMI seperti mobil operasional donor, alat blood scale dan mixer senilai total lebih dari Rp1,8 miliar.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024