Jakarta (ANTARA News) - Hujan yang mengguyur Jakarta dan beberapa wilayah di sekitarnya sejak Sabtu pagi, diperkirakan akan terus berlanjut dengan intensitas sedang dan lebat hingga menjelang sore pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan citra radar cuaca, terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di beberapa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dengan intensitas beragam dari sedang hingga lebat, demikian pernyataan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang dipantau dari Jakarta, Sabtu siang.

Wilayah Jabodetabek yang diperkirakan akan terus diguyur hujan adalah Bumi Serpong Damai, Kalideres, Cengkareng, Jelambar, Ciledug, Harmoni, Ciputat, Pamulang, Pondok Cabe, Bintaro, Pondok Betung, Lbk bulus, Pluit, Kemayoran, Salemba,Manggarai, Pramuka, Rawamangun, Kalibata, Cililitan, Halim, Pulo Gadung, Jatinegara, Bekasi, Tambun dan beberapa daerah sekitarnya.

BMKG menyatakan cuaca hujan ini akan meluas ke wilayah Kota Bogor, Ciawi, Depok, Cilandak, Sawangan, Cibinong, Cipayung, Bojong, Cilandak, Lenteng agung, Jagakarsa, Cimanggis, Cibubur, Pasar Rebo, Pejaten, Pasar minggu, Tanjung Priok, Cilincing, Semper, Kelapa Gading dan beberapa wilayah di sekitarnya.

Akibat hujan yang belum berkesudahan ini, beberapa wilayah di Jabodetabek mulai tergenang banjir.

Genangan air menghambat jalur lalu lintas di beberapa kawasan seperti Semanggi, Balai Kartini, Karet, Sawah besar, lapor Pusat Manajemen Lalu Lintas (TMC) Polda Metro Jaya.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014