Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum III PB PODSI Budiman Setiawan menyebut atlet dayung putra Indonesia disiplin rowing La Memo tak mengalami kendala selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Belanda sejak 4 Juli sebagai persiapan Olimpiade Paris 2024.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Semuanya lancarlah," kata Wakil Ketua Umum III PB PODSI Budiman Setiawan kepada pewarta di Jakarta, Kamis.

Terkait dengan kondisi arena yang akan digunakan di Olimpiade Paris 2024, Budiman menyebut belum melihat kondisinya karena arena yang akan digunakan untuk rowing masih baru.

Namun ia mengatakan nantinya arena tersebut tak akan menjadi persoalan karena mempunyai perairan yang sama dengan perairan yang ada di Belanda atau perairan yang biasanya digunakan oleh La Memo.

"Belum lihat kondisinya karena venue baru, tapi tidak ada masalah karena perairannya juga baru. Semuanya tidak ada masalah mulai dari perahu hingga persiapannya juga tidak masalah. Perahu yang nanti dari Belanda bakal ditarik ke Paris," ujar Budiman.

Sebelumnya atlet asal Pulau Osi, Maluku tersebut menargetkan bisa menembus babak final Olimpiade Paris 2024. La Memo mengatakan telah melakukan sejumlah persiapan yang matang untuk melakoni Olimpiade keduanya dengan melakukan analisa terhadap calon lawan yang dihadapi dan melakukan pemusatan latihan di Belanda untuk aklimatisasi cuaca di Paris, Prancis.

La Memo menjalani latihan dengan porsi lebih banyak dibanding persiapan menuju Asian Games. Ia melakukan latihan empat sesi per hari, dimulai dengan bersepeda pada pagi hari, latihan di air dilanjutkan kembali dengan bersepeda pada siang hari sekitar dua jam dan fitnes pada sore hari.

Baca juga: La Memo target tembus final di Olimpiade Paris 2024
Baca juga: La Memo ungkap punya keterikatan magis dengan Chungju Korsel
Baca juga: La Memo harap regenerasi atlet dayung fokus ke tinggi badan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024