Jakarta (ANTARA) - Aktor Teuku Jordan Zacky resmi didapuk sebagai national director atau direktur nasional untuk ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2024 dan siap mendampingi para finalis Indonesia dalam mengikuti ajang internasional tersebut.

"Ini bukan satu pekerjaan atau tittle yang mudah, dan hari inilah akhirnya saya bisa berdiri di sini (sebagai direktur nasional yang baru)," kata Jordan saat ditemui dalam konferensi pers Miss Universe Indonesia 2024 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Sebagai direktur nasional 2024, Jordan bertugas untuk memilih, melatih, dan mempersiapkan para peserta sebagai perwakilan dari negara Indonesia. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para peserta Miss Universe Indonesia 2024 akan dipilih melalui sistem digital khusus yang akan diinformasikan kembali dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Tersangka Miss Universe Indonesia bantah lakukan "body checking"

Setelah proses pemilihan peserta dan pemenang tingkat nasional selesai, Jordan bersama tim dari Organisasi Miss Universe Indonesia 2024 akan mendampingi peserta di tingkat yang lebih tinggi, yaitu Miss Universe 2024. Nantinya, Miss Universe 2024 akan digelar di Meksiko dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai negara di seluruh dunia.

"Ajang Miss Universe Indonesia ini juga punya visi dan misi positif, yaitu ingin menjadikan Miss Universe sebagai platform yang memberdayakan perempuan Indonesia," kata Jordan.

Dia menambahkan, "Saya juga yakin bahwa mereka bisa menjadi game changer membawa hal yang positif dan disebarkan ke masyarakat".

Baca juga: Polda Metro Jaya tahan Direktur Operasional Miss Universe Indonesia

Lebih lanjut, Jordan memastikan agar kontestasi Miss Universe Indonesia 2024 dapat berjalan aman dan nyaman bagi semua pihak, terutama bagi para peserta. Hal ini dilakukan agar kejadian tidak menyenangkan yang tahun lalu sempat terjadi di ajang tersebut tidak terulang kembali.

"Saya ingin menciptakan safe zone (zona aman) untuk para kontestan agar mereka juga merasa aman berada di ajang ini," kata Jordan.

"Kita akan membuat SOP-nya, dan siapa yang bisa masuk ke dalam tim inti kita akan cek latar belakang tim yang langsung in-touch dengan para peserta," sambungnya.

Baca juga: LPSK beri perlindungan kepada eks CEO Miss Universe Indonesia

Melalui ajang ini, Jordan berharap dia bersama timnya dapat mendampingi para peserta di Miss Universe tingkat internasional dan meraih kemenangan manis bagi Indonesia.

Dalam beberapa waktu ke depan, Jordan dan Organisasi Miss Universe Indonesia 2024 akan membuka periode pendaftaran bagi para peserta yang ingin mengikuti ajang tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman Instagram resmi mereka di @missuniverseindonesia2024.

Baca juga: Kuasa hukum korban Miss Universe Indonesia kembali jalani pemeriksaan

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024