Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menggelar kejuaraan biliar nasion seri ketiga POBSI Pool Circuit 2024 di Bandar Lampung, Lampung, yang diikuti sebanyak 29 pebiliar dari berbagai daerah di tanah air.

"Para atlet biliar dari berbagai provinsi berlaga untuk meraih poin pada turnamen yang berlangsung selama 17-20 Juli di Cabrio Premier, Kota Bandar
Lampung," demikian keterangan PB POBSI melalui akun instagram @biliar_indonesia yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan, turnamen pool putra di Lampung kesempatan bagi para pebiliar Indonesia untuk mengantongi poin ranking biliar nasional selain memperebutkan gelar juara dengan total hadiah senilai Rp100 juta.

Baca juga: POBSI kembali gelar tunamen biliar nasional pada 17-20 Juli
​​​​​
Saat ini, klasemen ranking nasional masih dipimpin Feri Satriyadi dari klub Mantra dengan 1.535 poin, diikuti oleh Irwanto dari klub Labewa dengan 1.310 poin.

POBSI menyampaikan, poin peringkat 10 besar klasemen ranking saling berdekatan sehingga kemungkinan pergeseran posisi di papan atas masih terbuka lebar dalam seri ketiga ini.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Amalsyah Tarmizi saar menghadiri acara pembukaan turnamen mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan turnamen tersebut sebagai langka tepat dalam hal pembinaan atlet biliar di tanah air.

Tidak hanya untuk memunculkan talenta-talenta baru pebiliar, kata dia, hadirnya acara olahraga tersebut juga berkontribusi untuk sektor pariwisata di Lampung karena sebagian peserta berasal dari daerah lain di Pulau Sumatera maupun Pulau Jawa.

Turnamen seri ketiga di Lampung digelar setelah suksesnya penyelenggaraan turnamen seri ke-2 POBSI Pool Circuit 2024 dan Ladies Open 2024 yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu.

Pada turnamen di Bali, pebiliar dari klub Rama, Gebby, berhasil keluar sebagai juara pada kategori pool putra, sementara juara kategori pool putri diraih Desi, pebiliar asal Jakarta.


Baca juga: POBSI: Feri dan Silviana masih pimpin klasemen ranking biliar nasional

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024